Catatan Inspektorat Bersih Selama Pilkada

TEBING TINGGI – Inspektur pada kantor Inspektorat  Kabupaten Empat lawang HM Isa Sigit mengatakan, selama  tahapan Pilkada di Empatlawang khususnya saat tahapan kampanye calon pihaknya sama sekali tidak mendapatkan laporan adanya pelanggaran yang dilakukan pihak PNS di jajaran Pemkab Empat lawang.

Karena menurutnya, pihaknya hanya bersifat menunggu rekomendasi dari pihak Panwaslu, atau Panwaslucam jika ada PNS yang melakukan pelanggara. Pelanggaran yang dimaksud menurutnya sepertti menjadi juru kampanye, atau hadir di moment kampanye dengan menggunakan atribut kepegawaianya.

“Jadi apa yang mesti kita proses dan tidak lanjuti, karena laporan yang masuk tidak ada sama sekali,”ujarnya.

Dirinya meyakini, tidak adanya laporan yang mereka terima karena memang PNS di jajaran Pemkab Empat Lawang sudah memahami, dan mengerti kemana mereka harus menempatkan diri di moment Pilkada. Sehingga segala bentuk pelanggaran terkait PNS di Pilkada Empat lawang, tidak terjadi. “Kita berharapnya seperti itu, jadi tidak ada laporan bukan karena hal apa, tapi karena memang tidak ada hal yang dilanggar,”jelasnya.

Sementara, menurut salah seorang warga Tebing Tinggi, Idrus, mengatakan, jika ada aturan masyarakat berhak menangkap oknum PNS yang hadir di moment kampanye khususnya pada jam dinas, alangkah banyaknya PNS yang kena tangkap. Karena menurutnya, saat moment kampanye, khususnya dari pihak calon incumbent, sangat banyak ditemui oknum PNS yang hadir termasuk jajaran kepala dinas.

“Memang mereka tidak pakai baju dinas, tapi tetap saja mereka itu PNS,”tukasnya.

Jadi menurutnya, sangat tidak masuk akal jika pihak terkait selalu mengatakan PNS itu harus netral.  Dia menambahkan, selama pelaksanaan kampanye beberapa waktu lalu,rata-rata kantor pemerintahan di Empatlawang sepi. Padahal menurutnya hal tersebut masih pada jam dinas.

“Netral apanya, tidak ada istilahnya netral, karena saat kampanye mereka itu hadir semua, tapi jika yang harus menangkap mereka itu personel Pol PP, personel Pol PP saja banyak yang jadi Satgas Pilkada dan ganti baju,”tukasnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Empat lawang H Sofyan Djamal yang saat ini menjadi Plt Bupati Empat lawang saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak terkait sepinya kondisi perkantoran Pemkab Empatlawang saat masa kampanye lalu. “Anda sudah melihat sendiri dan bisa membuat kesimpulan, beginilah kondisnya kalau bupati tidak berada ditempat atau cuti,”tukasnya. (Omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Catatan Inspektorat Bersih Selama Pilkada

  1. syatori1959 berkata:

    saya apresiasi pemberitaan yang berimbang, ada klarifikasi, ada konfirmasi. mengambil berita dari sumbernya, dan ada second opini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s