Sekolah Swasta Terancam Tutup

TEBING TINGGI – Sekolah swasta di Tebing Tinggi terancam tutup. Pasalnya, minat orang tua  memasukkan  anaknya ke sekolah swasta sangat minim. 

“Hingga saat ini yang mendaftarkan anaknya sekolah ke  Sekolah Muhammadiyah masih sangat sedikit, baik  tingkat SMP maupun SMA,” kata Kepala SMP Negeri Muhammadiyah Tebing Tinggi, M Arif, kemarin. 

Dikatakannya, persoalan ini salah satunya akibat kurang seriusnya  Dinas Pendidikan (Disdik) membatasi penerimaan siswa sekolah berstatus negeri.

“Jika tak ada keseriusan dari Disdik  menyikapi persoalan ini,  saya   yakin sekolah swasta akan mati,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, H Akisropi Ayub mengatakan, pihaknya tidak bisa melakukan tindakan.

“Seharusnya sekolah swasta lebih kompetitif dan kreatif  meningkatkan kualitas dalam belajar,” ujarnya. (Irw/bmn)

——————————————

Sumber : Sumatra Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sekolah Swasta Terancam Tutup

  1. syatori1959 berkata:

    sekolah swasta adalah mitra bagi pemerintah, jika pemerintah tidak ikut memikirkan dan mengeluarkan kebijakan yang berpihak pada kepentingan bersama, kasihan, tinggal tunggu waktunya saja… harus ada solusi, bgmn caranya supaya sekolah swasta tetap bisa suvive.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s