Berhasil Ajukan Gugatan ke MK, KPU Siap Hadapi

TEBING TINGGI – Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Empatlawang menyatakan siap menghadapi gugatan salah satu kandidat calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Empatlawang ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Gugatan akan dilakukan cabup dan cawabup nomor urut 1, H Budi Antoni Aljufri- H Syahril Hanafiah (Berhasil) yang tidak menerima hasil pleno KPUD Empatlawang yang menyatakan pasangan cabup dan cawabup nomor urut 2, H JoncikMuhammad- Ali Halimi (Jonli) pemenang Pilkada Empatlawang yang dilakukan 6 Juni lalu.

Ketua KPUD Empatlawang Murroaimin Zahri melalui komisioner divisi sosialisasi Listan Efendi mengatakan, keputusan yang mereka ambil di pleno KPUD Empatlawang berdasarkan alat bukti, yakni hasil pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Empatlawang.

“Kami tetap pada ketetapan dan hasil pleno yang ada, soal nanti bakal ada gugatan dari pihak kandidat ke MK, kami siap menghadapi,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, apa pun yang nanti menjadi materi gugatan pihak Berhasil ke MK, pihaknya telah mempersiapkan diri. Karena secara kelembagaan, KPUD harus siap dengan segala bentuk gugatan dan keberatan. Khususnya yang berkaitan dengan pilkada.

“Intinya kami siap, namun sejauh ini belum ada pemberitahuan atau koordinasi terkait hal itu,” ujarnya.

Sebelumnya, ketua tim pemenangan pasangan Berhasil, David Hadrianto mengakui, akan menggugat hasil pleno KPUD Empatlawang yang menyatakan pasangan nomor urut 2, Joncik Muhammad-AliHalimi (Jonli) sebagai pemenang Pilkada Empatlawang. “Kami akan menggandeng konsultan politik yang berpengalaman menangani hal ini, khususnya masalah kecurangan pilkada,” ujarnya.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

9 Balasan ke Berhasil Ajukan Gugatan ke MK, KPU Siap Hadapi

  1. fredy Abus berkata:

    berjuang terus Demi Kemenagan yang di rebut dengan cara penggelembungan suara di muara pinang,,,,

    LANJUTKAN Demi Kebenaran HBA Syahril (BERHASIL)

  2. utsman bin affan berkata:

    Empat lawang akhir akhir ini sudah mengalami banyak kemajuan dan sudah banyak perubahan [kutipan dari gubernur sumatera selatan H alex noerdin]

  3. utsman bin affan berkata:

    Maju terus biar kebenaran ter ungkap

  4. noferi yudiansyah berkata:

    Ya allah berikan kami pemimpin yang memang benar2 dikehendaki oleh sebagian besar masyarakat empat lawang,jauhkanlah segala aral melintang ya allah,amieen.salam perubahan!!!

  5. oli berkata:

    jangan banyak macam aman kalah tetap kalah…………………………..

  6. 050764 berkata:

    Ya Allah berikaanlah kepada kami yg benar/hak itu adalah benar, dan tuntunlah kami utk melakukannya, dan berikanlah kepada kami yg batil itu adalah batil dan jauhkanlah kpd kami , agar kami terhindar dari perbuatan tidak terpuji amien…………

  7. Memang Kalah main ekar bee nemak nian???????????????. apo lagi kalah nyalon Bupati.terimo,a bae kekalahan mu itu Ya HBA,Harto nedo dibatak Mati.

  8. Prajawibawa berkata:

    Kami masyarakat Empat lawang ingin meminta supaya yang benar itu benar.
    Dan yang salah harus diadili supaya masyarakat tau apa itu arti dari keadilan dan fear.

  9. Deto lintang berkata:

    Kami butuh PERUBAHAN DI 4LAWANG. 4L MADANI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s