Bahu Lurah Pagar Tengah Luka Disabet Sajam

PENDOPO – Lurah Pagar Tengah, Suwansi bersama tiga rekannya diserang sekelompok orang, Jumat (14/6/2013) sekitar pukul 22.30. Akibat peristiwa yang terjadi di Desa Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang itu, Suwansi dibawa ke Puskesmas Pendopo karena luka parah.

Tindakan penyerangan tersebut membuat gempar masyarakat khususnya masyarakat Pendopo. Hal ini juga membuat resah, dikhawatirkan hal ini merupakan buntut dari Pilkada Empatlawang yang sempat memanas.

Informasi yang dihimpun, kejadian tindak pidana penganiayaan dengan pemberatan tersebut diduga dilakukan oleh orang berinisial KA bersama rekan-rekannya.
Akibat serangan yang mendadak tersebut, Suwansi mengalami luka bacok di bahu kanan belakang. Sementara rekannya, Aguscik mengalami luka bacok di tangan sebelah kiri, Ahmad Tankuswawi mengalami luka bacok di kepala, dan Sugianto mengalami luka bacok di tangan sebelah kanan.

Sesaat sebelum kejadian, keempat korban sedang berbincang-bincang di sekitar jalan lintas provinsi Pagaralam-Bengkulu karena ada hajatan persedekahan di desa setempat. Namun, karena mereka berkumpul sedikit jauh dengan tempat persedekahan dan ditempat yang agak gelap. Saat itulah datang sekelompok orang dengan menggunakan mobil jenis pickup yang langsung melakukan penyerangan.

Mendapat serangan yang tiba-tiba Suwansi dan rekannya tidak sempat menyelamatkan diri. Pelaku dengan membabi buta menggunakan senjata tajam menyerang korban. Setelah kejadian tersebut, pelaku yang belum diketahui pasti jumlahnya langsung melarikan diri.

Kapolsek Pendopo, Aipda Yusuf Solihat membenarkan kejadian tersebut. Namun menurutnya kepolisian belum menerima laporan dari korban. Pihak kepolisian setelah mendapat informasi adanya penyerangan tersebut langsung menuju ke tempat kejadian perkara. Hanya saja saat tibu para pelaku telah melarikan diri.

“Pihak kepolisian tengah mendalami insiden ini. Untuk sementara modus penyerangan diduga akibat pengaruh minuman keras,” ungkapnya.

Dikatakannya, dari hasil penyelidikan sementara diduga penyerangan dilakukan oleh pria berinisial KA dan rekannya. Pihaknya akan memintai keterangan terlebih dahulu. “Yang jelas pihak kepolisian akan bekerja keras untuk mengungkap pelaku danmodus penyerangan ini. Pelaku bisa dikenakan sanksi pasal penganiayaan dengan pemberatan,” tegasnya.
(wiliem_wk)

——————————————

Sumber : palembang.tribunnews.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

4 Balasan ke Bahu Lurah Pagar Tengah Luka Disabet Sajam

  1. andinoerdin berkata:

    saya juga akan tanggapi bagian “Kapolsek Pendopo, Aipda Yusuf Solihat membenarkan kejadian tersebut. Namun menurutnya kepolisian belum menerima laporan dari korban. Pihak kepolisian setelah mendapat informasi adanya penyerangan tersebut langsung menuju ke tempat kejadian perkara. Hanya saja saat tiba para pelaku telah melarikan diri.”
    Memang benar ada mobil Patroli Polisi berhenti dpn rumah kami, mereka hanya menonton trus ada ibu2 menghardik mereka dan berkata “oii kapo denganni amon polisi payo ditangkap banditru… payo dikejar… kalu nak nonton bae, pegilah bae… jgn meramikan jln dpn uma kami ni…Pelaku kebetulan msh di sekitar dilokasi…..malah belum melapor, apakah dengan melapor ke polisi ada jaminan tsk akan ditangkap..?? kareno dngan melapor justru pihak korban yng direpotkan sedangkan korban dlm keadaan musibah, kemudian apakah tindak kejahatan/kriminal hanya akan ditberantas kalau ada laporan sedangkan pihak polisi sendiri melihat dan bisa jadi Saksi Ahli,…..

  2. andinoerdin berkata:

    setuju nian aku ngan bapak ini… Kejadian ini la sering terjadi…. saking serimngnya kami sampai lupo ngitungnyo… cma yang kami belum lihat tu kapan dibuktikan kato2 “Pelaku bisa dikenakan sanksi pasal penganiayaan dengan pemberatan,”…. ini yang kami tunggu…. sdh lama kami ingin lihat itu… apalagi kita sdh polres sendiri.????

  3. Sulton Bustari berkata:

    Saya sangat tertarik dengan pernyataan polisi bekerja keras dalam menangani kasus di atas,apa benar?……saya tidak yakin benar, soalnya pelaku sudah lama buron,tapi sampai saat ini bahkan pasca kejadian di atas terus pelalu masih bergerak leluasa di kediamannya malahan sperti mengejek..apa polosi takut atau ada ……

  4. Sulton Bustari berkata:

    Menanggapi berita di atas. Perlu di luruskan pada kesempatan ini, bahwa peristiwa tersebut tidak ada kaitannya dengan pilkada yang baru selesai.supaya masyarakat tidak salah persepsia. -ini benar benar kriminal murni. Keronologi kejadiannya saya ralat sedikit : 1. Pelaku tidak mengendarai mobil,tapi pakai moto malahan Mobil mobil mereka yang jadi sasaran. 2. Korban korban dalam keaadaan terpoisah. 3.Lokasi kejadian didesa Gunung Meraksa Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s