Berhasil Gugat ke MK, Jonli Jamin Kondusif

TEBINGTINGGI – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 H Budi Antoni Aljufri-H Syahril Hanafiah (Berhasil) memastikan akan mengajukan gugatan hasil pleno KPU Empatlawang ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Di lain pihak, calon bupati (cabup) terpilih Joncik Muhammad memastikan situasi dan kondisi di Empatlawang akan kondusif pasca pleno KPU Empatlawang di KPU Sumsel, Rabu (12/6).

Ketua tim pemenangan pasangan Berhasil, David Hadrianto mengatakan, pihaknya jelas akan melakukan gugatan hasil pleno KPU Empatlawang yang menyatakan pasangan nomor urut 2 Joncik Muhammad-Ali Halimi (Jonli) sebagai pemenang pada Pilkada Empatlawang.
Bahkan, pihaknya akan menggandeng kuasa hukum yang sebelumnya mendampingi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang, Romi Herton-Harnojoyo saat melakukan gugatan ke MK.

“Kami menggandeng konsultan politik yang sudah berpengalaman menangani hal ini, khususnya kecurangan dalam pilkada,” ujarnya.

Selain akan menggugat hasil pleno KPU Empatlawang, pihaknya juga melaporkan komisioner KPU Empatlawang kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).
Karena, menurut David, mereka menganggap komisioner KPU Empatlawang telah melakukan pelanggaran kode etik dan tidak profesional. Apalagi, kuat dugaan para komisioner tersebut memihak kepada salahsatu calon.

Terpisah, ketua tim pemenangan pasangan Jonli, Suharli menuturkan, hasil pleno KPU Empatlawang selaras hasil penghitungan real count timnya. Di mana tim Jonli mengadakan penghitungan suara menggunakan rekap model c1 Kwk dari tangan saksi tim Jonli di masing-masing tempat pemungutan suara.

Bupati Empatlawang terpilih, Joncik Muhammad dalam keterangan persnya di hadapan sejumlah awak media, di Palembang, memastikan kondisi Empatlawang tetap kondusif pasca penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Empatlawang .
(Irhamudin/Dedy s)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

2 Balasan ke Berhasil Gugat ke MK, Jonli Jamin Kondusif

  1. Kami Mendo,a kan Mu Yaa Jongcik ,Semoga allah akan membelah kemenangan mu,walaupun di MK .Insya allah Allah Bersama mu.Ya Bupati terpilih ( Jongcik) amiiiiiinnnnnn.

  2. Deto lintang berkata:

    Kami butuh PERUBAHAN DI 4LAWANG. 4L MADANI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s