Pasca Rekapitulasi Suasana Tetap Kondusif

TEBING TINGGI – Suasana di Kabupaten Empat Lawang, tidak lagi mencekam seperti dua hari sebelumnya. Beberapa toko yang ada di pasar Tebing Tinggi yang sebelumnya tidak buka, hari ini rabu (12/6) kembali buka seperti biasanya, meskipun masih ada beberapa toko yang memilih untuk tutup. Namun, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang biasanya ramai oleh kendaraan, terlihat cukup sepi. Hanya kendaraan Bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), yang sesekali terlihat melintasi Jalinsum di Tebing Tinggi.

Aktifitas warga sedikit demi sedikit mulai kembali normal, karena ribuan pendukung pasangan Kandidat Bupati Empat Lawang, baik dari pasangan BERHASIL maupun pendukung pasangan JONLI, sudah kembali ke rumahnya masing-masing setelah melakukan unjuk rasa ke kantor KPU Empat Lawang, dua hari lalu.

Puluhan aparat kepolisian dan TNI, masih tetap berjaga-jaga di sejumlah titik yang dianggap rawan. “Hari ini, Rabu (12/6) masih sepi, karena warga masih takut terjadinya demo besar- besaran,” ungkap Wati (35) warga Tebing Tinggi.

Menurut Wati, meskipun keadaan di Empat Lawang khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi sudah mulai kondusif, sejumlah lokasi yang biasanya ramai masih terlihat agak sepi. Bahkan, warga yang beraktifitas hanya seperlunya saja “Kantor-kantor di Pemkab Empat Lawang saja masih sepi, beberapa sekolah masih diliburkan. Mudah- mudahan besok (hari ini, red), semua sudah normal kembali,” ujarnya.

Sementara itu, pasca ditetapkannya pemenang Pilkada Empat Lawang 2013 oleh KPU di Palembang, Rabu (12/6) sekitar pukul 16.00 WIB, sejumlah aparat kepolisian dan TNI kembali memperketat penjagaan di sejumlah titik rawan. Kantor KPU Empat Lawang yang berada di jalan HM Noerdin Pandji, kembali dijaga ketat oleh aparat keamanan. Bahkan, di jala-jalan dan pasar Tebing Tinggi, sejumlah aparat kepolisian yang bersenjata lengkap, terus melakukan patroli keliling untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Siapapun yang terpilih menjadi bupati Empat Lawang, kami berharap agar Empat Lawang tetap aman dan kondusif serta lebih maju,” tukas Mirwanto (42) warga Tebing Tinggi.

Untuk diketahui, Pleno KPU Empat Lawang yang dilaksanakan di KPU Provinsi Sumsel, Rabu (12/6), menetapkan pasangan nomor urut 2 H Joncik Muhammad-Ali Halimi (Jonli), sebagai bupati terpilih mengungguli perolehan suara dari dua kandidat lainnya.

Pasangan nomor urut 1 BERHASIL, memperoleh suara sebanyak 62.975 suara, pasangan JONLI mendapatkan 63.527 suara. Sedangkan pasangan SABAR, hanya mendapatkan 3.453 suara.

Dengan demikian, pasangan JONLI mendapatkan jumlah suara terbanyak, atau selisih 552 suara dari pasangan BERHASIL.
(Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pasca Rekapitulasi Suasana Tetap Kondusif

  1. Sulton Bustari berkata:

    Alhamdulillah di Empat Lawang saat ini benar benar kondusif, tapi merampokan masih terus meraja lela, sehari setelah pilkada di Kecamatan tetrjkadi 3 kali perampokan.Jumat malam 14 juni 2013 di Drsa gunung Meraka Baru tejadi lagi perampokan dengan korban terluka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s