Polda perketat pengamanan Kabupaten Empat Lawang

TEBING TINGGI – Kapolda Sumatera Selatan memperketat pengamanan Kabupaten Empat Lawang pasca keributan saat penghitungan suara Pilkada di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muarapinang.

Kabid Humas Polda Sumsel AKBP R Djarod ketika dihubungi di Palembang, Senin mengatakan, berdasarkan kondisi eskalasi politik pihaknya hingga kini masih memperketat pengamanan di Kabupaten Empat Lawang.

Pada keributan di Muarapinang yang melibatkan antar pendukung pasangan calon bupati tersebut dilaporkan sedikitnya tiga orang mengalami luka bacok.
Lebih lanjut dia mengatakan, diperketatnya pengamanan di wilayah kabupaten tersebut dengan harapan kejadian serupa tidak terulang kembali.

Namun, hingga sekarang situasi keamanan di Kabupaten Empat Lawang sudah terkendali dan aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa.

Peristiwa keributan itu berlangsung spontan atau tidak terencana, sehingga pihaknya akan selalu waspada supaya kejadian serupa bisa dicegah.

Selain Empat Lawang, jajaran Polda Sumsel juga mewaspadai kabupaten lainnya terutama yang melaksanakan pemilihan pasangan calon bupati – cawabup.
Ia berharap, masyarakat tidak mudah terpancing isu yang belum tentu kebenarannya, dan setiap masalah terkait pemilihan kepala daerah diserahkan kepada yang berhak menangani dalam hal ini KPU.

Sumsel telah melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 6 Juni 2013, serta secara bersamaan pemilihan calon Bupati – Cawabup Empat Lawang, Banyuasin, Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Lahat.
( Ujang Idrus )

——————————————

Sumber : Antara Sumsel

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s