Kelulusan di Empatlawang 99,41 persen

TEBING TINGGI – Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Empatlawang tahun ini menyisakan dua orang peserta yang gagal atau tidak lulus. Sementara jumlah peserta yang mengikuti UN sebanyak 3621 peserta.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Empatlawang Akisropi Ayub saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, berdasarkan hasil UN yang mereka dapatkan dari pihak propinsi, diketahui ada 2 orang peserta UN tingkat SMP di Empatlawang yang gagal atau tidak lulus.

“Jadi secara persentase kelulusan tingkat SMP tahun ini di Empatlawang sebesar 99,41 persen,” ujarnya, Jumat (31/5/2013).

Dibandingkan tahun lalu menurutnya, untuk tahun ini ada peningkatan. Dimana untuk tahun lalu diketahui sebanyak 7 orang peserta yang gagal. Hasil tersebut menurutnya, jelas sudah menggembirakan, meskipun secara target tidak terpenuhi.

Untuk target, pihaknya sama dengan tingkat SMA yaitu lulus 100 persen.
“Secara hasil jelas ada peningkatan, hanya saja target yang kita inginkan belum tercapai,” jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi keberhasilan siswa-siswi tingkat SMP dalam UN tahun ini. Segala persiapan yang dilakukan sebelumnya, termasuk dari pihak sekolah jelas memberi kontribusi terhadap keberhasilan para siswa tersebut.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : SINDOnews

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s