Jadwal Kereta Api Batal Berubah

TEBING TINGGI – Rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI), khususnya untuk rute Palembang-Lubuklinggau dan sebaliknya untuk menggabungkan pemberangkatan kereta penumpang menjadi satu kali pemberangkatan atau hanya pada malam hari saja, ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.
KA jurusan Palembang-Lubuk Linggau, Serelo dan Sindang Marga, masih tetap beroperasi sebagaimana mestinya.

Kepala Pemberangkatan KA Stasiun Tebing Tinggi Empat Lawang, Heri mengatakan, rencana pembatalan tersebut diterimanya dari kantor pusat PT KAI di Bandung, Jawa Barat. “Sebelumnya saya memang ditelpon, bahwa per 1 Juni 2013, jadwal KA jurusan Lubuk Linggau-Kertapati, mengalami perubahan. Namun hal tersebut batal, dan jadwal KA masih tetap seperti semula,” ungkap Heri, saat dihubungi via ponselnya, Rabu (29/5).

Heri menjelaskan, tidak mengetahui secara pasti alasan PT KAI membatalkan rencana satu kali pemberangkatan KA tersebut. Diperkirakan, hingga lebaran Idul Fitri mendatang, PT KAI masih tetap memberlakukan jadwal KA yang lama.

“Serelo ekonomi AC tetap siang hari, dan Sindang Marga kelas bisnis dan eksekutif juga tetap diberangkatkan pada malam hari,” jelasnya.

Citra (30) salah satu warga Tebing Tinggi yang biasa menggunakan jasa angkutan KA, menyambut baik dibatalkannya rencana satu pemberangkatan KA jurusan Lubuk Linggau-Kertapati. Menurutnya, calon penumpang pada siang hari lebih dominan dibandingkan pada malam hari. “Aku lebih senang naik KA siang hari, karena bisa lebih hemat biaya dan waktu,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PT KAI berencana menghapus jadwal KA Serelo jurusan Kertapati-Lubuk Linggau yang beroperasi pada siang hari, per 1 Juni 2013. Sebagai gantinya, PT KAI akan menggabungkannya dalam satu rangkaian keberangkatan dengan KA bisnis dan eksekutif yang beroperasi pada malam hari.

Namun informasi terakhir yuang diterima, PT KAI membatalkan rencana tersebut dan tetap memberlakukan jadwal keberangkatan KA jurusan Kertapati-Lubuk Linggau seperti semula.
(Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s