Syamsu Indra Usman akan diabadikan sebagai nama jalan

TEBING TINGGI – Pemerintah Kabupaten Empatlawang, Sumateraselatan akan mengabadikan tokoh Seniman sekaligus budayawan daerah Syamsu Indra Usman sebagai nama jalan kabupaten.

Menurut Bupati Empat lawang H Budi Antoni Aljufri, hal itu dilakukan Lantaran jasa yang diperbuat selama masa hidup beliau untuk daerah ini. Dijadikannya pertimbangan agar nama Syamsu Indra Usman (alm) dijadikan nama jalan kabupaten.

H Budi Antoni mengatakan, penghargaan yang nantinya diberikan itu bukan tidak beralasan. Malah hal itu pantas untuk didapatkan. Karena dirinya mengetahui bahwa semasa kehidupan almarhum, begitu banyak jasa yang dilakukan. Mulai dari terlibat langsung perencanaan pembentukan kabupaten Empat Lawang. Sampai karya-karya seninya yang membumi hingga ke luar negeri.

“sudah semestinya penghargaan ini adalah suatu kewajiban untuk seorang seniman yang karyanya telah dikenal banyak orang. Dan sayapun menyebutnya sebagai pahlawan yang tak mengenal lelah untuk berkarya,”ujar HBA ketika melayat dirumah duka desa Lubuk Puding Lama Kecamatan Ulu Musi.

Sehingga wajar, sambung HBA, bila ditetapkan nama Syamsu Indra Usman sebagai nama jalan tingkat kabupaten. Karena ya itu tadi, ini merupakan bentuk penghargaan kepada orang yang mengharumkan nama kabupaten Empat Lawang.

“Nanti akan diatur lebih lanjut nama jalan kabupaten yang dimaksud,”imbuhnya.

Sebelumnya, anak Kandung Indra Usman, Alva Agus menginformasikan ayahandanya telah tutup usia sekira pukul 17.00 Wib pada hari Rabu (22/5) yang lalu di RSUD Bengkulu.

“Innalillahi wainnailaihi roji’un,telah meninggal dunia Ketua Dewan Kesenian Empat Lawang, Syamsu Indra Usman,” infonya kepada wartawan.
( Tono )

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.