Kelulusan di Empatlawang tembus 100 persen

TEBING TINGGI – Untuk tahun ini peserta Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Empatlawang mencapai target kelulusan 100persen.
Tahun lalu tingkat kelulusan siswa hanya 99,3 persen.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Empatlawang Akisropi Ayub mengatakan, pihaknya menyambut bahagia hasil tersebut.Karena apa yang menjadi target mereka terhadap hasil UN tingkat SMA di Empatlawang adalah 100 persen.

“Kami sangat bersyukur untuk tahun ini semua lulus baik dari SMA dan SMA serta Madrasyah Aliyah semuanya lulus atau dengan kata lain 100 persen, dibanding tahun lalu yang hanya 99,3 persen,” jelasnya ketika ditemui di kantornya, Jumat (24/5/2013).

Untuk pengumuman hasil kelulusan menurutnya sesuai dengan kesepakatan dilakukan langsung oleh pihak sekolah dengan sistem undangan. Dimana hasil kelulusan tersebut diambil oleh orang tua wali masing-masing.

Namun mereka mengingatkan para siswa tersebut untuk merayakan kelulusan dengan berlebihan, apalagi sampai menggelar konvoi dan aksi kebut-kebutan dijalan.

“Kita minta jangan merayakan dengan berlebihan apalagi dijalan raya, karena kita khawatir terjadi apa-apa dengan mereka sendiri,” jelasnya.

Jumlah peserta UN tingkat SMA di Empatlawang tahun ini sebanyak 2.324 peserta. Untuk perincian SMA Negeri dan swasta sebanyak 1.797, MA sebanyak 61 peserta dan SMK sebanyak 466 peserta.
Kelulusan 100 persen ini merupakan prestasi luar biasa, karena sejak terbentuk Kabupaten Empatlawang enam tahun lalu baru tahun ini target kelulusan 100 persen tercapai.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : SINDOnews

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s