Tugu Batas Empatlawang-Mura Diperbarui

TEBING TINGGI- Tugu batas wilayah antara Kabupaten Empatlawang dengan Kabupaten Musi Rawas tepatnya disisi dan kanan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) diperbaharui.

Sebelumnya gapura pembatas antara Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Lahat dimana saat itu Empatlawang belum dimekarkan sudah dirubuhkan. Hanya saja, pembangunan tugu pembatas yang baru tersebut tidak diketahui oleh masing-masing Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) dua Kabupaten yang berbatasan tersebut.

Kabag Tapem Setda Empatlawang M Azhari saat dikonfirmasi mengatakan dirinya samasekali tidak mengetahui adanya pembongkaran gapura batas wilayah dan pembangunan tugu pembatas yang baru.
Karena menurutnya, secara administratif wilayah Empatlawang yang berbatasan dengan Musi Rawas mengikuti garis koordinat batas wilayah dengan KabupatenLahat dahulu. Sehingga menurutnya hal tersebut tidak menimbulkan persoalan.

“Untuk batas wilayah sejauh ini tidak ada permasalahan, namun untuk pembangunan tugu pembatas yang katanya sedang dibangun sekarang kami sama sekali belummengetahuinya,” ujarnya.

Namun menurutnya jika memang itu sedang dibangun, sedangkan pihaknya tidak mendapatkan koordinasi mengenai hal itu dari intansi terkait di Empatlawang dirinya memastikan yang melakukan pembangunan tersebut adalah pihak Pemkab Musi Rawas.

“Kalau di Empatlawang sejauh ini tidak ada penganggaran pembangunan itu (tugu), bisa jadi itu yang membangun Pemkab Musi Rawas,”jelasnya.

Senada Kabag Tapem Setda Musi Rawas H Suryadi saat dikonfirmasi mengatakan hal yang sama. Dirinya mengaku baru mendapatkan informasi tersebut saat dikonfirmasi oleh wartawan.

“Sama sekali saya belum mengetahui itu, malah saya baru ini mendapatkan informasi,” ujarnya.

Terpisah Kabid Program PUCK Kabupaten Musi Rawas Trisko Defriansyah saat dihubungi membenarkan bahwa pihaknya memang menganggarkan pembangunan tugu batas wilayah dua kabupaten tersebut. Dirinya membantah jika hal tersebut tidak dikoordinasikan.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s