Motor Ustaz Raib Saat Ceramah

TEBINGTINGGI -Malang dialami penceramah kondang Empatlawang, Ustaz Anas Jauhari. Usai ia mengisi ceramah di Masjid Al-Khoiriyah, Kendaraan roda dua miliknya raib digasak maling.

Saat itu ia parkir di halaman masjid di Pasar Tebingtinggi Empat Lawang, tepatnya di sebelah rumah praktik Dr Dessy Yusmianti, Senin, (20/5) sekitar pukul 14.15.

Salah seorang jamaah majelis taklim yang kebetulan ikut dalam pengajian mengatakan, pencurian motor yang terjadi di daerah tersebut bisa dikatakan sangat jarang sekali, sehingga banyak warga yang merasa terkejut dengan kejadian yang menimpa Ustaz Anas Jauhari yang juga sebagai Kepala Seksi di Kantor Kementrian Agama Empatlawang.

“Habis ceramah, Pak Anas terus keluar melihat motornya sudah tidak ada, tinggal kunci motornya saja yang terus dipegangin,” ungkapnya.
Ibu yang biasa disapa Mama Miso ini mengatakan, kejadian tersebut membuat para jamaah majelis taklim tidak enak hati, pasalnya sang ustaz dengan ikhlas memberikan ceramah namun harus dibayar dengan kehilangan motor.

“Kita tidak bisa berbuat banyak. Nanti akan kita bacakan Yasin bersama-sama, supaya si maling bertaubat,” katanya.

Sementara itu Ustaz Anas Jauhari mengatakan, kejadian tersebut cukup memilukan pasalnya ia yang biasa mengisi ceramah di Masjid Alkhoriyah belum pernah mengalami kehilangan apapun.

“Saya memenuhi undangan untuk ceramah, selesai ceramah saya melihat motor sudah tidak ada,” katanya.

Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Empatlawang. “Sudah saya laporkan ke Polres, besar harapan kami agar pencurinya bisa ditemukan,” katanya.

Sementara Kapolres Empatlawang, AKBP Dwi Santoso melalui Kasat Reskrim, Nanang Supriyatna membenarkan laporan korban. Pihaknya akan melakukan pengembangan lebih lanjut.

“Pihak kita akan terus melakukan penyelidikan untuk mengusut pelaku. Yang jelas kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap tindak kejahatan ini,” ujarnya. (st2)

——————————————

Sumber : Tribun Sumsel

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s