Bagian Data Dinilai Bobrok



TEBING TINGGI – Bagian data Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang dinilai bobrok, sebab beberapa bantuan yang digelontorkan tak tepat sasaran.

Salah satunya, dana bantuan kualifikasi yang sejatinya diberikan kepada guru tengah menempuh studi pendidikan strata satu (S1).
Nyatanya masih ada beberapa guru yang sudah menamatkan studi kuliah tetap mendapatkan bantuan tunjangan kualifikasi.

“Ini jelas cukup aneh, karena semestinya bantuan itu diberikan kepada guru Empat Lawang yang masih kuliah,” ujar guru PNS Empat Lawang yang meminta namanya dirahasiakan.

Kata guru tadi, dirinya melihat dengan matanya sendiri pengumuman yang ada di dinas pendidikan Empat Lawang. Bahwasannya ada beberapa rekan guru yang merupakan rekannya sendiri dan sudah menamatkan studi kuliah, namun masih tercatat sebagai penerima bantuan tunjangan kualifikasi.

“Ini perlu diberikan penjelasan lebih lanjut, karena khawatir ada penyalahgunaan wewenang dari petugas pendataan. Baik itu dari pihak sekolah maupun pihak dinas pendidikan. Karena tak sedikit juga ada yang masih kuliah namun tak mendapatkan bantuan kualifikasi,”imbuhnya.

Masih menurutnya data Dinas Pendidikan sudah sistem online yang setiap tahunnya ada pergantian, hal ini percuma saja nanti laporan tapi hasilnya mengecewakan.

Sedangkan  Sekretaris, H Syaiful menyadari adanya ketidak beresan data tunjangan kualifikasi, profesi  yang masuk tahun ini. “Memang laporan sudah banyak yang masuk, terakhir di Ulu Musi, ya kita akan cek lagi apabila demikian adanya,” ucap H Syaiful.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s