Pemilih pemula Empatlawang capai 9.000 suara

TEBING TINGGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empatlawang menyebutkan, dalam Pilkada kali ini ada sekira 9.000 suara pemilih pemula.

Menurut Ketua KPU Empatlawang Murroaimin Zahri,melalui divisi tekhnis Hermansyah, dibanding saat Pileg dan Pilpres tahun 2009 lalu, untuk Pilgub Sumsel dan Pilbup Empatlawang tahun ini ada kenaikan jumlah yang mencapai 9000 lebih pemilih.

“Memang ada kenaikan, untuk yang terakhir jumlah DPT di Empatlawang sebanyak 171.237 pemilih dan untuk Pilbup dan Pilgub tahun ini naik menjadi 180.360 pemilih yangmemiliki hak suara,” jelasnya di KPU Empatlawang, Kamis (16/5/2013).

Senada sekretaris KPU Empatlawang M.Mursadi mengatakan, naiknya jumlah DPT tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah pertambahan umur penduduk di Empatlawang.

Beberapa tahun lalu belum mencukupi untukmemiliki hak suara dan saat pendataan tahun ini mereka sudah memiliki hak suara berdasarkan umur. Selain itu, adanya penambahan penduduk karena perpindahan dari daerah lain ke Empatlawang juga menjadi penyebab kenaikan DPT tersebut.

“Itu beberapa diantaranya, dan khusus yang memang baru mendapatkan hak suara karena sudah mencukupi secara umur dikategorikan pemilih pemula,”jelasnya.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : SINDOnews

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s