Pelatihan KBR Untuk 30 Koptan

TEBING TINGGI – Sesuai dengan rencana, dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di kelompok tani (Koptan) Kebun Bibit Rakyat (KBR) Kabupaten Empat Lawang, Dinas Kehutanan, Perkebunan, dan Pertambangan Energi (Dishutbuntamben) memberikan pelatihan bagi 30 koptan se-Empat Lawang.

Kepala Dishutbuntamben Ir H Susyanto Tunut melalui Kabid Kehutanan Wawan Ismawan mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan sesuai dengan Permen kehutanan nomor P.12/Menhut-II/2013, tentang pedoman pelatihan KBR dan keputusan kepala BPDAS. Maka dari itu, diharapkan para perwakilan koptan bisa memberikan ilmu bagi petani lainnya, yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Kita harapkan bisa mentransfer ilmu pelatihan ini, bagi petani KBR lainnya,” pinta Wawan, Senin (13/5).

Sedangkan untuk narasumber, kata wawan langsung dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) wilayah sumatera dan pejabat pembuat komitmen (PPK) Empat Lawang.

“Narasumber 3 orang, 2 dari BPTH, 1 dari kabupaten,” jelasnya.

Sementara Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri melalui asisten III H Pik Malil menyampaikan permohonan maaf, karena bapak bupati tidak bisa membuka secara langsung karena ada acara lainnya. Namun Pik Malil dalam arahannya, memberi motivasi kelompok tani untuk memanfaatkan bantuan langsung ini secara efesien dan efektif. Hal ini agar di tahun akan datang Kabupaten Empat Lawang tetap memiliki nilai plus dimata pemerintah pusat.

Selain itu, dia berharap agar kelompok tani dan segenap pengurusnya menjalankan aturan-aturan yang telah ditetapkan untuk mengaplikasikan kegiatan atau program KBR ini.

“Pertanggung Jawaban dalam menggunakan anggaran dan dana, harus sesuai dengan mekanisme peraturan dan perundangan-undangan,” pinta Pik Malil.
( Tono )

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s