Honor Petugas Kebersihan Kabupaten Empat Lawang belum Dibayar

TEBING TINGGI – Sungguh ironis yang dialami oleh para petugas kebersihan kota Tebing Tinggi di Kabupaten Empat Lawang, pasalnya honor yang diharapakan dari Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Penglolaan Pasar belum juga dibayar, padahal mereka sudah bekerja keras mulai dari subuh hingga sore harinya.

Para petugas kebersihan mulai dari tukang sapu, sopir truk dan penarik gerobak mengaku sudah berualang kali mempertanyakan kepada pihak dinas namun honor yang belum dibayar selama 4 bulan masih belum dibayarkan.

Memang untuk jumlah honor yang diberikan kecil, namun bagi meraka itu merupakan harapan untuk menyambung hidup sehari-hari.

“Kami juga terus menanyakanya namun semuanya seperti tidak dianggap buktinya hingga sekarang belum ada pembayaran honor tersebut,” ujar salah seorang yang tidak mau disebutkan namaya.

Ditambahkanya, apalagi yang kurang dari kami, bekerja sudah susuai dengan tugas yang diberikan tinggal lagi menunutut hak Rp 500.000. Cobalah dipikirkan nasib para tukang sapu jalan ini.

“Kalau begi bagaimana kami mau makan, jangan diaggap remehlah kami ini walaupun sekedar tukang sapu jalanan, memangnya kami ini tidak mempunyai hak hidup dan memperoleh penghasilan,” ungkapnya dengan nada kesal.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang Syaiful Zahri mengaku sudah mendengar keluhan ini, dan pihaknya akan memanggil Dinas terkait untuk meminta keterangan.

“Kasihana para petugas kebersihana tersebut dan ini harus diperjuangkan sehingga mereka tidak terkatung – katung. Dan pihak Dinas akan dipanggil,” ujar Syaiful.

Sedangkan Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Penglolaan Pasar Syarkowi tohir mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

”Saya akan memanggil orang yang membidanginya,” imbuh Syarkowi.
( Kiki )

——————————————

Sumber : Harian Lahat

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s