Miris, geliat pembangunan tak dirasakan Warga Depo

TEBING TINGGI – Sejak lima tahun terakhir setelah Empat Lawang menjadi Kabupaten namun pembangunan belum dirasakan warga lingkungan Depo PJKA Jayaloka Tebing Tinggi. Padahal kawasan tersebut berada di tengah kota Tebing Tinggi dan ketiadaaan aliran listrik untuk lampu penerangan membuat daerah tersebut lebih seram pada waktu malam hari.

Kawasan yang mayoristas dihuni oleh warga perantau asal pulau Jawa ini berharap agar ada perubahan yang berarti bagi tempat tinggal mereka. Karena sudah puluhan tahun tinggal didaerah tersebut belum ada perubahan.

Salah satunya mbah Karya tinggal dirumah sempit, dan dibilang sangat tidak layak untuk dihuni Nenek berusia sekitar umur 75 tahun itu bersama anaknya Sangkut tinggal dirumah berukuran 2 kali 3 meter.

Untuk memasuki rumah harus melalui sebuah pintu yang hanya bisa dilewati dengan cara memiringkan badan. Dan lebih mirisnya, Mbah Karya tidak hanya berdua saja tinggal ditempat tinggalnya sekarang yang sangat tidak pas jika disebut sebuah rumah, karena tepat di bawah rumahnya ada dua ekor kambing yang ikut tinggal bersama mereka.

Sejak lama dia tinggal disana, bolehlah dikatakan seumur hidupnya. Namun sejauh ini belum satu pun pejabat apalagi pemerintah setempat yang peduli. Seharusnya rumah Mbah Karya masuk dalam program bedah rumah Kementrian Perumahan Rakyat yang dikerjakan Pemkab Empat Lawang.

Dengan logat jawa Mbah Karya menuturkan sangat memimpikan mempunyai rumah yang layak.
”Pengen sekali punya rumah bagus, Tidak seperti sekarang ini, tidur diatas kandang kambing” ungkapnya dalam bahasa Jawa, kepada H Joncik Muhammad, yang dikenal dekat dan akrab dengan rakyat kecil itu, saat bersilaturahmi ke rumahnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Depo Junaidi, mengungkapkan , kawasan ini gelap dimalam hari padahal berada ditengah kota. Hingga terkesan rawan, karena tidak ada penerangan lampu jalan.

”Kita berharap adanya perubahan dan kawasan ini bisa nyaman dan aman ditinggali,”ungkapnya.

Junaidi dan ratusan warga Depo berharap Joncik Muhammad dapat memberikan pengaruh yang baik pada pembangunan dan masyarakat.”Kita berdoa dan berusaha agar pak Joncik yang dikenal sangat merakyat dapat memajukan Empat Lawang, khususnya Kawasan Depo ini, tidak seperti sekarang ini” imbuhnya.
( Kiki )

——————————————

Sumber : Harian Lahat

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s