Empatlawang marak kejahatan, polisi rajin razia

TEBING TINGGI – Masih maraknya aksi kejahatan di wilayah Empatlawang khususnya aksi perampokan di jalan raya mengharuskan polisi bekerja ekstra keras untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satunya seperti dilakukan jajaran Polsek urban Tebing Tinggi Empatlawang. Untuk mengantisipasi aksi kejahatan di jalan raya, mereka semakin gencar mengadakan razia dan patroli dengan melibatkan semua unit yang ada.

Kapolsek Urban Tebing Tinggi Kompol Khudri melalui Kanit Lantas Iptu Adi mengatakan, salah satu upaya yang mereka lakukan adalah dengan menggelar razia khususnya di ruas-ruas jalan di Tebing Tinggi yang selama ini dikenal rawan perampokan. Hal tersebut menurutnya sebagai upaya mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang akan beroperasi diwilayah tersebut.

“Kita lakukan operasi rutin sebagai cipta kondisi, sehingga aksi kejahatan dapat kita minimalisir,” jelasnya, Rabu (8/5/2013).

Selain untuk melakukan pengecekan surat menyurat kendaraan baik roda dua dan empat, pihaknya juga mengantipasi peredaran narkoba, senjata tajam maupun senjata api. Apalagi menurutnya Empatlawang akan segera melakukan Pilkada dan Tebing Tinggi menjadi salah satu pintu masuk dari daerah lain, sehinga kekondusifan wilayah sangat perlu dijaga.

“Karena kita tidak ingin moment Pilkada dijadikan kesempatan oleh oknum pelaku untuk melakukan tindak kejahatanya,” ujarnya.

Terpisah, masyarakat yang tinggal di Kecamatan Pendopo dan sekitarnya berharap, agar pihak kepolisian segera mengungkap dan menindak tegas para pelaku perampokan di jalan raya yang masih bergentayangan dikawasan tersebut, sepertidi kawasan Landur, Gunung Meraksa Lama dan Padang Surau.

Menurut Ali, warga Kecamatan Pendopo, tidak ada salahnya pihak kepolisian menempuh berbagai pola dan cara, untuk mengatasi hal tersebut. Karena menurutnya, aksi kejahatan di kawasan tersebut khususnya yang menimpa pengendara sepeda motor sudah tidak terhitung lagi jumlahnya.

“Baru-baru ini ada dua motor anak sekolah yang mereka rampas, untung tidak dilukai. Karena biasanya mereka beraksi dibarengi dengan kekerasan seperti langsung membacok para korbanya,” jelasnya.

Dirinya yakin, masyarakat disana akan mendukung jika pihak kepolisian bertindak tegas, seperti menembak para pelaku. Karena selama ini, masyarakat sudah sangat diresahkan dan dan selalu was-was dengan aksi para pelaku.

“Mereka juga tidak pandang bulu, orang kami sendiri atau pendatang tetap saja mereka rampok bahkan dilukasi,” ujarnya.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : SINDOnews

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s