57 Siswa SD Batal UN

TEBING TINGGI – Sebanyak 4.662 murid SD/MI se-Kabupaten Empat Lawang yang terdaftar ikut Ujian Nasional, 57 siswa tak mengikuti Ujian Nasional (UN). Berdasarkan data Dinas Pendidikan, satu dari 57 murid SD mengikuti ujian susulan karena sakit.

“Data tersebut terhimpun dari hari pertama berdasarkan laporan per rayon,”ucap H Akisropi Ayub Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, melalui Kabid SD, Sayana didampingi Kasi Kurikulum, Rumiyadi.

Dijelaskan Rumiyadi, 57 murid yang tak ikut UN berdasarkan laporan dari rayon memang sudah mengundurkan diri dari sekolah, setelah peserta UN SD dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang.

Pihak sekolah sudah berupaya agar muridnya tetap bersekolah. Namun karena memang anaknya tak mau jadi tidak bisa dipaksakan.

Rumiyadi mengungkapkan, untuk hari kedua dimungkinkan data tak berubah kecuali memang hari kedua ada yang sakit atau alasan lain tidak bisa mengikuti UN.

Ditambahkan Rumiyadi, Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, tak melarang jika murid tak bisa ikut UN karena sakit. Tapi harus dilengkapi surat keterangan yang berwenang.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s