Stok Obat Kosong

TEBING TINGGI – Miris memang saat pelayanan pengobatan gratis sedang digalakkan, stok obat di RSUD Kabupaten Empat Lawang, malah kosong.
Alhasil, kelangkaan obat dikeluhkan warga, terutama keluarga pasien untuk berobat.

“Kami kecewa pelayanan rumah sakit. Obat yang mestinya diberikan malah tak tersedia,” ujar Man keluarga pasien.

Sementara, Anggota Komisi III bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Syiful Zahri dimintai tanggapan, menyayangkan stok obat di pusat pelayanan kesehatan kosong.

’’Kok bisa stok kosong. Petugas seharusnya dapat mengantisipasi kekurangan obat. Jika stok menipis dapat terlebih dahulu menambah sehingga stok obat selalu tersedia,’’ujarnya.

Untuk itu, Syaiful politisi PBR ini mendesak, pihak terkait segera melakukan tindakan cepat. Jangan sampai merugikan masyarakat dan menodai pelayanan kesehatan di Kabupaten Empat Lawang.

“Ini jangan dibiarkan terus. Cepat tanggulangi biar masyarakat tidak dirugikan,” ujarnya.

Sementara, Plt Direktur RSUD Empat Lawang, dr Desi Taufik menyampaikan, kekosongan obat sudah ditanggulangi. Bantuan obat dari propinsi akhir April lalu sudah diterima. Bahkan Juni 2013 nanti juga sudah bisa beli obat.

“Keterlambatan obat bukan disengaja, tadinya daftar obat generik dari Menteri Kesehatan belum keluar. Jadi inilah kendala kami, hanya keterlambatan saja, tak sampai merugikan pasien atau menciderai pelayanan pengobatan, sekarang saja sudah ada,” ujar Desi.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s