Lokasi kampanye Pilkada Empatlawang dibagi tiga zona

TEBING TINGGI – Lokasi untuk pelaksanaan kampanye pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Empatlawang sudah dibagi menjadi 3 zona.

Zona tersebut diantaranya, zona I yaitu yang berlokasi di Lapangan Bola Talang Jawa Kecamatan Tebing Tinggi, Lapangan Simpang Tanjung Ning Kecamatan Saling, serta Lapangan Pasar Kelurahan Talang Padang Kecamatan Talang Padang.

Untuk zona II berlokasi lapangan Desa Batu Lintang Kecamatan Ulu Musi, lapangan depan kantor Camat Sikap Dalam, serta lapangan Desa Air Mayan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

Sedangkan untuk zona ke III meliputi Lapangan depan kantor Pendopo, lapangan sepak bola Kecamatan Pendopo, lapangan sepak bola Kecamatan Lintang Kanan, serta di lapangan sepak bola Kecamatan Muara Pinang.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empatlawang Murroaimin Zahri, pembahasan mengenai penetapan lokasi kampanye dan jadwal kampanye akbar masing-masing pasangan calon sudah disepakati.
Kesepakatan tersebut melibatkan masing-masing tim pasangan calon.

Kesepakatan tersebut diantaranya, masing-masing pasangan calon tidak akan melakukan kampanye akbar dihari yang sama. Pada saat satu pasangan sedang menggelar kampanye akbar sesuai dengan zona dan lokasi yang ditetapkan.

Pasangan lain diperbolehkan menggelar kampanye dialogis, itupun di zona yang berbeda. Untuk kampanye akbar, masing-masing calon mendapatkan jatah 3 kali kampanye akbar.

“Kesepakatan yang diambil seperti itu, sehingga nanti saat pelaksanaan kita harapkan semua berjalan dengan tertib dan aman serta lancar,” ujarnya, Jumat (3/5/2013).

Sedangkan untuk jadwal dan agenda menurutnya, disepakati tanggal (20/5) adalah jadwal pemaparan pasangan calon. Dan dari tanggal 21-30 Mei adalah jadwal kampanye akbar, serta tiga hari berikutnya adalah jadwal kampanye dialogis.

“Jadi itu kesepakatan yang sudah kita ambil, dan kami berharap masing-masing tim mematuhi kesepakatan yang telah disepakati mengenai hal itu,” jelasnya.

Menurut Ketua tim pemenangan pasangan H Joncik Muhammad-Ali Halimi (Jonli) pihaknya setuju jika pelaksanaan kampanye akbar tidak dilakukan masing-masing pasangan dalam satu hari yang bersamaan. Meskipun menurutnya hal tersebut dilaksanakan di zona yang berbeda.
Alasan yang paling mendasar menurutnya, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya antar pendukung masing-masing pasangan, terutama saat iring-iringan konvoi berpapasan di jalan.

“Kita lebih kepada mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena kita mengetahui kondisi dan alur jalan di Empatlawang, sehingga rentan terjadi papasan antar pendukung pasangan apalagi yang bersifat konvoi di jalan raya,” ujarnya.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : SINDOnews

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s