Muhamadiyah & NU pilih netral

TEBING TINGGI – Menjelang Pilkada dan Pilpres, organisasi Muhamadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Empatlawang meminta agar anggotanya untuk tidak membawa atribut organisasi dan melibatkan diri dalam politik praktis atas nama organisasi.

Ketua pengurus Muhamadiyah Kabupaten Empatlawang Khairullah mengatakan, komitmen awal kami memang tidak berafiliasi ke Parpol tertentu.

Terkait makin dekatnya pelaksanaan Pilbub Empatlawang dan Pilgub Sumsel, pihaknya memberikan kebebasan memilih figur untuk dijadikan pemilih.

“Makin dekat pelaksanaanya, makin kita ingatkan, jangan sampai menjadi masalah khususnya di organisasi,” ungkapnya, Kamis (2/5/2013).

Apalagi menurutnya, saat pelaksanaan kampanye para calon nantinya, jangan sampai ada warga Muhamadiyah atau pengurus organisasi baik di cabang maupun ranting yang membawa atribut organisasi dalam pelaksanaan kampanye.

Saat ini menurutnya organisasi Muhamadiyah sudah memiliki 27 ranting kepengurusan di seluruh Empatlawang. Sehingga secara jumlah warga Muhamadiyah di Empatlawang sudah cukup banyak. Hanya saja, soal pilihan siapa yang akan dipilih itu diserahkan dengan warga Muhamadiyah masing-masing.

Organisasi keagamaan yang lain yaitu Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Empatlawang juga mengambil sikap yang sama. Menurut Ketua Dewan Tanfidz Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Empatlawang M.Syaifullah Razak, dalam pelaksanaan Pilkada pihaknya menyerahkan pilihan masing-masing kepada warga NU.

“Calon yang ditetapkan KPU sudah ada, jadi mereka silahkan pilih sendiri,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, sejak awal tahapan pelaksanaan Pilkada baik dari sosialisasi calon dan agenda perpolitikan lain di Empatlawang pihaknya tidak pernah membuat kesepakatan apapun dengan pihak yang terlibat dengan Pilkada.

“Kami semua berharap agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan kondusif, aman dan lancar, soal siapa yang akan dipilih, kami masing-masing sudah memiliki pilihan sendiri,” jelasnya.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : SINDOnews

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s