Tak Netral Sanksi PAW

TEBING TINGGI – Untuk kesekian kalinya, Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Kabupaten Empat Lawang diingatkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Empat Lawang, agar menjunjung tinggi netralitas Pemilu dan tidak memihak.

Demikian disampaikan, Ketua KPUD Empat Lawang, Muroimin Zahri usai melantik 50 PPK untuk Pileg legislatif, beberapa waktu yang lalu.

Muroimin mengatakan, tugas pertama PPK yakni pemilihan ketua, selanjutnya mempersiapkan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) paling lambat 30 April mendatang.

“Tetapkan ketuanya, apa mau ketua yang sama dengan PPK Pilkada, atau dibedakan. Itu hak anggota PPK, kemudian pelantikan PPS menjadi poin penting kedua,” jelasnya.

Selain persiapan pelantikan PPS, PPK ditugaskan untuk mempersiapkan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pileg bukan Pilkada.

“DPT memang masih lama, tetapi termasuk tugas berat. Jangan sampai ada kekeliruan,” terangnya.

Ditambahkannya, PPK memiliki banyak tugas mulai Pilbup, Pilgub serta Pileg, tentu ketiga hajatan sangat berpengaruh dengan kinerja PPK dan PPS dalam melakukan tugasnya.

“Termasuk menjadi penentu berhasilnya Pilkada dan Pileg di Empat Lawang adalah tugas dari teman-teman PPK. Sehingga tumpuan harapan diberikan kepada PPK,” harapnya.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s