Polisi Tidak Netral Siap Ditindak


( Keterangan Gambar ; Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto saat memimpin apel siaga Mantap Praja 2013 di halaman Mapolsek Urban Tebingtinggi – Empatlawang )

TEBING TINGGI – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil bupati Empat Lawang serta Gubernur dan wakil gubernur Sumsel, aparat kepolisian dituntut kerja ekstra dalam antisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
Tidak hanya itu, sanksi tegas pun siap menanti, jika ada anggota kepolisian yang tidak bersikap netral, saat berlangsungnya pelaksanaan Pilkada dimaksud.

Hal ini disampaikan langsung kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto, dalam sambutanya pada acara gelar pasukan Mantap Praja 2013, kemarin(24/4) di lapangan Mapolsek Urban Tebing Tinggi.

Menurut Budi, dalam pasal 28 undang- undang kepolisian menyatakan, Polri harus netral dan tidak melibatkan diri dalam tim pemenangan calon kepala daerah. Itu artinya tidak ada anggota yang tidak nertral, jika ada hendaknya masyarakat menyampaikan laporan kemudian pihaknya akan memberikan sanksi tegas. Untuk itu lanjutnya, mengajak semua anggota melaksnakan tugas sesuai tufoksi dalam undang-undang yakni kontribusi pengamanan, junjung tinggi netralitas polri, kedepankan upaya deteksi dini, siapkan mental dan fisik serta sinergitas dan pahami tugas, hindarkan arogan, tanamkan etika moral, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan.

“Apel gelar pasukan Mantap Praja 2013 ini dilaksakan, untuk meninjau sejauhmana kesiapan pengamanan pemilukada gubernur-wakil geburnur Provinsi Sumatera Selatan dan pemilihan bupati-wakil bupati Emat lawang,” terangnya.

Selanjutnya Budi mengatakan banyak yang perlu diantisipasi, dalam pilkada Empat Lawang. Untuk itu dirinya mengajak seluruh stekholder yang ada di Empat Lawang, berdoa bersama agar pilkada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati aman lancar dan kondusif.

Apel siaga Mantap Praja 2013 ini dihadiri Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM, forum komunikasi pimpinan daerah, Kajari serta mewakili Dandim Lahat.
( Tono )

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s