Ribuan Peserta Ikuti Lomba Serapungan

TEBING TINGGI – Ribuan warga Empatlawang memadati sungai musi, dalam rangka memeriahkan Festival Musi Emas atau yang lebih dikenal dengan istilah “Serapungan”, Minggu (21/4) Kemarin.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, memperlombakan tiga jenis event. Serapungan cepat, rakit hias dan serapungan santai.

Peserta serapungan yang mengambil start dari Desa Terusan Baru dan finish di pulau Emass Tebing Tinggi ini, dilepas langsung oleh Plt Sekda Empat Lawang, A Basri Soni. Sementara penyambutan di garis Finish, disambut langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri SE MM (HBA) beserta jajarannya dan Ketua TP PKK Empat Lawang, Hj Suzanna Budi Antoni.

Setibanya di garis finish, ribuan peserta serapungan ini langsung disambut oleh artis ibukota Yuli KDI. “Peserta lomba serapungan cepat, berjumlah 39 orang. Rakit hias berjumlah 19 peserta. Sedangankan untuk serapungan santai, diikuti oleh ribuan warga Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” ungkap Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Empat Lawang, H Bustomi MM.

Dijelaskannya, selain merupakan kegiatan rutin, lomba serapungan di Empat Lawang merupakan tradisi yang harus tetap terjaga, sebagai budaya asli daerah. Selain itu, lomba serapungan ini juga diyakini bisa menarik wisatawan lokal dan nasional hingga wisatawan mancanegara.

“Melalui event ini, kita bisa mengenalkan budaya dan tradisi Empat Lawang pada daerah lain, sekaligus menarik wisatawan,” jelas Bustomi seraya menambahkan, lomba serapungan kali ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT Empat Lawang yang ke-6.

Sementara itu, Miko Thomas, warga Lorong Pompa, Kecamatan Tebing Tinggi, yang berhasil meraih hadiah utama Doorprize berupa satu unit sepeda motor mengaku, sangat bersyukur atas hadiah yang ia dapatkan.

“Alhamdulillah, setelah berkali-kali ikut lomba serapungan, kali ini dapat motor. Mudah-mudahan motor ini, bisa menambah semangat saya dalam bekerja,” ujar Miko sambil tersenyum.

Untuk diketahui, lomba serapungan kali ini dibanjiri hadiah menarik, antara lain 3 unit sepeda motor, Televisi, kulkas, kipas angin, Magic com dan puluhan hadiah menarik lainnya.
( Tono )

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s