DPT Pilbup dan Pilgub 2 Daerah Ditetapkan

TEBING TINGGI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empatlawang dan Ogan Komering Ilir (OKI) menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pilkada Sumsel dan kabupaten masing-masing, akhir pekan lalu.

KPU Empatlawang menetapkan jumlah pemilih di kabupaten tersebut sebanyak 180.360 jiwa. Sementara KPU OKI menetapkan jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT OKI sebanyak 526.843 jiwa.

Ketua KPU Empatlawang Murroaimin Zahri mengatakan pemilih di kabupatennya terdiri dari 90.981 pemilih laki-laki dan sebanyak 89.379 perempuan.
Sementara total jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 553 titik.

“Dari hasil rapat pleno yang kami lakukan sesuai dengan tahapan dan hasil pleno PPK jumlah DPT kita (Empatlawang-red) adalah sebanyak itu,” kata Murroaimin Zahri.

Di tempat terpisah, Ketua KPU OKI Abdul Hamid Usman mengatakan penetapan DPT OKI telah melalui proses panjang, diawali dari penerimaan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Disdukcapil Kabupaten OKI.

Kemudian dimuktahirkan lagi menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dilakukan sejak maret yang lalu. ”Setelah kita melakukan kroscek di lapangan menyesuaikan data yang ada dilapangan akhirnya sudah berhasil menetapkan DPT Kabupaten OKI sebanyak sebanyak 526.843di 1.794 TPS di 18 Kecamatan,” katanya.

Ditambahkan oleh anggota KPU OKI Idham Kholik didampingi Kasubag teknis Pemilu dan Humas KPUD OKI Dedi Irawan jumlah DPT yang ditetapkan sudah melalui berbagai tahapan sesuai prosedur.
Mulai dari pendataan yang dilaksanakan petugas pemuktahiran data pemilik (PPDP) yang ditetapkan panitia pemungutan suara (PPS).

”Data tersebut lalu direkap panitia pemilihan Kecamatan (PPK),” tambahnya.
( m rohali/irhamudin )

——————————————-

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s