Jasa Konsultan Dinilai Cuma Pemborosan Anggaran


(gambar : Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri)

TEBING TINGGI – Jasa konsultan yang digunakan oleh pemerintah Kabupaten Empatlawang dinilai hanya menghabiskan anggaran. Sementara fungsi kerja dan pengawasan pembangunan infrastruktur yang dimaksud tidaklah maksimal.

Hal ini diutarakan oleh juru bicara panitia khusus (pansus) tentang bahasan laporan keterangan pertanggungjawaban bupati Empatlawang tahun anggaran 2012, Mulyono SH, pada rapat paripurna DPRD Empat Lawang, Jumat (19/4).

“Jasa konsultan yang digunakan oleh pemerintah Empatlawang, terutama pada dinas pekerjaan umum cipta karya dan pengairan, dinilai hanya menghabiskan anggaran saja,”kata Mulyono.

Disampaikannya, pengelolaan pembangunan infrastruktur yang ada pada dinas PU Cipta Karya dan Pengairan sejatinya tidak perlu menggunakan jasa konsultan yang menghabiskan dana begitu besar. Karena pada hasilnya juga tidak begitu maksimal.

“Untuk apa menggunakan jasa konsultan, bila dibutuhkan konsultan tersebut tidak berada di tempat. Jadi dipastikan tidak begitu maksimal sistem pengawasan yang dilakukan olah konsultan,”imbuhnya.

Ia juga menyampaikan Lebih baik menggunakan tenaga pegawai lokal yang berkompeten dibidangnya sehingga fungsi pengawasan pembangunan akan lebih terawasi dan akan lebih mudah untuk mencapai target didalam pembangunan infrastrutur kabupaten empatlawang.

“Lebih baik menggunakan tenaga pegawai lokal yang berkompeten dibidangnya,”tambahnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri menanggapi rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD Empatlawang. Intinya dari rekomendasi yang disampaikan akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah. Apalagi yang menyangkut masalah kepentingan masyarakat Empatlawang.

”Rekomendasi ini akan kita jadikan bahan evaluasi pemerintah Empat Lawang berikut dinas, badan, dan instansi yang berkaitan,”pungkasnya.
( Tono )

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s