Dugaan Kuat Di Empatlawang Lahan Ganja Masih Ada

TEBING TINGGI – Dugaan bahwa Kabupaten Empat Lawang masih memiliki lahan atau perkebunan Ganja, semakin kuat. Jika sebelumnya aparat kepolisian dari Polres Lahat berhasil menemukan dan membekuk pemilik ladang ganja, kali ini dugaan tersebut dikuatkan dengan banyaknya pelajar yang positif mengkonsumsi Ganja, setelah dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang terhadap ratusan pelajar di beberapa sekolah.

Dari hasil tes urine dimaksud, BNN Kabupaten Empat Lawang menemukan fakta, hampir di setiap sekolah SMA sederajat ditemukan siswa yang positif menggunakan Narkoba jenis Ganja. Seperti beberapa siswa SMAN 1 Paiker, SMKN 1 Empat Lawang, SMAN 1 Lintang Kanan dan SMAN 1 Pendopo serta beberapa sekolah lainnya. Bahkan, jika semua siswa SMA dan SMP di Empat Lawang dilakukan tes urine, diperkirakan jumlah siswa yang terindikasi sebagai pemakai Ganja akan lebih banyak.

“Dugaan kita semakin kuat, bahwa Empat Lawang masih ada lahan ganja, karena penggunaan ganja sudah menyebar hingga ke pelajar,” terang Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, Supratman SH.

Supratman menjelaskan, untuk mengungkapkan itu semua pihaknya kedepan akan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengungkapkan letak lahan ganja. Tak hanya itu, setelah adanya Divisi pemberantasan narkoba, BNN Kabupaten Empat Lawang akan melaksanakan operasi intelejen di Kabupaten Empat Lawang.

“Pemberantasan sudah sangat perlu karena BNN sendiri sudah secara intens melakukan sosialisasi bahaya narkoba di masyarakat dan sekolah-sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, upaya pemberantasan narkoba di kalangan pelajar dan pemuda, mendapat tanggapan positif dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Empat Lawang, Windera Safri.

“Sebagai organisasi kepemudaan, tentunya kami sangat mendukung upaya pemerintah untuk memberantas peredaran narkoba di tingkat pelajar, pemuda dan masyarakat secara umum. Bahkan, kami siap bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, untuk mengungkapkan dugaan lahan Ganja di Empat Lawang ini,” ujar Safri.
( Tono )

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s