Tes Urine Pelajar SMA – 7 Pelajar Positif Konsumsi Ganja

TEBING TINGGI – Berdasarkan pemeriksaan urine bagi pelajar di SMA di Empatlawang oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empatlawang, hampir di tiap sekolah ditemukan indikasi pelajar yang mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Sedikitnya hasil tes urine tujuh pelajar positif menggunakan ganja. Kepala BNN Kabupaten Empatlawang Supratman mengatakan, hasil pemeriksaan urine dilakukan di dua sekolah, masing-masing SMA Negeri 1 Pendopo dan SMA Negeri 1 Lintang Kanan.

Di SMA Negeri 1 Pendopo, dari 100 sampel urine yang diperiksa, tiga pelajar diindikasikan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja, sedangkan dua pelajar di SMA Negeri 1 Lintang Kanan.

“Jujur kami prihatin, padahal itu baru 100 siswa yang kami ambil sampelnya,” ujar dia kemarin.

Menurut dia, saat pemeriksaan urine bagi 100 pelajar di SMA Negeri 1 Paiker, sedikitnya 7 sampel urine pelajar terindikasi menggunakan ganja.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Empatlawang HM Sohid Djauhari mengaku prihatin dengan adanya temuan tersebut. Langkah antisipasi harus segera diambildandilakukan, salah satunya dengan melakukan tes urine.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s