BKPRMI Akan Wisuda Ribuan Santri

TEBING TINGGI – Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Empatlawang akan melakukan ujian dan wisuda terhadap ribuan santri taman pendidikan Alquran (TPA).

Ketua BKPRMI Empatlawang Ahmad mengatakan, ujian dan wisuda tersebut diperuntukkan bagi santri TPA yang saat inisudah duduk di kelas VI. Pasalnya, kebijakan Pemkab Empatlawang dan Dinas Pendidikan (Disdik) Empatlawang mengharuskan calon siswa baru di SMP harus melampirkan piagam lulus TPA.

“Dari pendataan yang kami lakukan, sebanyak 4.662 santri sudah didaftarkan untuk mengikuti ujian TPA yang akan kami laksanakan,” kata dia kemarin.

Pelaksanaan ujian dibagi menjadi tiga zona dengan jadwal yang berbeda. Zona satu akan dilaksanakan pada 27 April, meliputi Kecamatan Tebing Tinggi, Saling dan TalangPadang, dan bertempat di Tebing Tinggi.

Zona kedua akan dilaksanakan pada 28 April yang meliputi Kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan, Pendopo dan Pendopo Barat, yang akan dilaksanakan di Muara Pinang.
Kemudian, zona ketiga akan dilaksanakan 29 April yang meliputi Kecamatan Ulu Musi, Sikap Dalam, dan Pasemah Air Keruh (Paiker) dan berlokasi di Ulu Musi.

“Jadi semua kecamatan ada keterwakilan santri TPA yang akan mengikuti ujian dan wisuda,” beber dia.
( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s