40 Siswa SMAN Terindikasi Narkoba

LINTANG KANAN – Sebanyak 40 Siswa SMA Negeri 1 Lintang Kanan terindikasi pernah menggunakan narkoba jenis ganja. Hal ini dikatakan kepala sekolah, Imron di sela kegiatan test urine siswa yang digelar bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Empatlawang, Rabu (10/4) kemarin.

Menurut Imron sesuai dengan catatan pihak sekolah, ada 40 Siswa yang terindentifikasi telah mengkonsumsi ganja. Kondisi ini sebenarnya memalukan sekolah, akan tetapi demikianlah faktanya.

“karena itu, kita mengundang pihak BNN sebagai salah satu badan yang berkompeten menanggulangi masalah narkoba,” katanya.

Sementara itu di lokasi, tim BNN yang melibatkan kepolisian, dinas kesehatan dibagi dalam dua tim. Satu tim menangani masalah sosialisasi agar menjauhi yang namanya narkoba, mengingat bahaya ini sangat mengancam dan membahayakan kehidupan generasi mendatang.
Penyuluhan ini diberikan oleh AKP Masri dari pihak kepolisian.
Sementara tim yang lainnya menyediakan sejumlah peralatan untuk pendeteksian urine para siswa yang mengikuti kegiatan.

Ketua Tim sosialisasi dan Desiminasi, Efran disela-sela kegitan mengungkapkan, merupakan tugas BNN meminimalisir penggunaan dan peredaran narkoba. Karena menurut Dia, sebagian besar target peredaran narkoba adalah kalangan remaja seperti pelajar SMP dan SMA.

“Karena pada usia remaja, rasa ingin mencoba sangatlah besar dan rawan pada penyalahgunaan. Untuk itu, sasaran kita dalam sosialisasi kalangan pelajar lebih dominan. Harapan kita tentunya remaja kita tidak gampang tergoda pada yang namanya Narkoba”, Jelasnya. ( HEL )

—————————————–

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s