SMKN Empatlawang Berhasil Raih 5 Besar Dalam “Automobile Technologi”

TEBING TINGGI – Abdul Mutholib, siswa kelas XII jurusan Tehnik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Negeri 1 Empatlawang, Sumateraselatan yang baru berdiri sejak lima tahun silam, berhasil menjadi yang terbaik ke Lima di tingkat Sumateraselatan, pada ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) “Automobile Technologi” bidang study TKR, di Palembang.

Meskipun hanya peringkat ke Lima k, namun prestasi ini bisa dibanggakan karena bisa lebih baik dari siswa SMK ternama lainnya di Sumateraselatan yang notebene sudah punya nama besar.

Pria kelahiran 17 Mei 1994 ini tidak pernah menyangka, bisa masuk lima besar pada ajang yang diikuti oleh 15 siswa SMK terbaik di sekolahnya masing-masing se-Sumateraselatan. Bahkan, anak ke dua dari empat bersaudara ini, bisa menjadi yang terbaik pertama pada ujian praktek.

“Saya hanya kalah dari ujian teori, makanya dapat peringkat ke Lima. Sebab, pada ujian praktek, saya mendapatkan nilai 500 dan tertinggi dibandingkan dengan peserta lainnya,” ungkap Abdul Mutholib, saat dibincangi di ruang kerja Kepsek SMK Negeri 1 Empatlawang kamis (11/4).

Abdul Mutholib menceritakan, dirinya sempat pesimis bisa mendapatkan prestasi, karena persaingan yang begitu ketat. Sebab, peserta yang mengikuti lomba LKS ini, merupakan siswa terbaik dari sekolahnya masing-masing, dan hanya diikuti oleh satu orang pelajar dari setiap kabupaten.

“Motivasi dan semangat yang diberikan dari pihak sekolah, membuat saya semangat dan tidak memperdulikan hasil yang akan didapatkan. Setelah ujian selesai, saya cukup kaget, karena bisa mendapatkan hasil diluar target yang sudah ditetapkan,” ibuhnya.

Sementara itu, Kepsek SMK Negeri 1 Empatlawang, Drs Muhardin M Pd menuturkan, keberhasilan anak didiknya ini merupakan hasil kerja keras yang sudah diberikan oleh dewan guru di sekolah yang dipimpinnya. Dengan prestasi ini, setidaknya bisa memacu semangat siswa dan guru lainnya, untuk terus berkarya dan memberikan bukti bahwa SMK Negeri 1 Empatlawang bisa berhasil di tingkat Provinsi Sumateraselatan.

“Saya cukup bangga dengan hasil ini, meskipun belum bisa menjadi nomor satu, namun setidaknya bisa mengalahkan SMK ternama di Kabupaten Lahat dan SMK lainnya yang selama ini sudah banyak dikenal masyarakat,” ujar Muhardin.

Menurut Muhardin, kedepannya bukan hanya jurusan TKR yang akan diikutsertakan pada berbagai ajang perlombaan. Baik itu di tingkat kabupaten, maupun lomba di tingkat Provinsi Sumateraselatan.

“Dengan SDM guru dan siswa yang ada, kami yakin bisa membuat prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” jelas Muhardin.

Untuk diketahui, lomba LKS Automobile Technologi diadakan di BLPT Palembang, pada 3 hingga 6 April 2013 silam. Adapun jenis perlombaan di bidang TKR, meliputi pengenalan, pemasangan atau perakitan serta pengukuran yang berhubungan dengan Automobile Technologi.
( Tono )

——————————————

Sumber ; KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s