Diputus cinta, siswa SMK konsumsi narkoba

TEBING TINGGI – Salah seorang pelajar SMK Negeri 1 Tebingtinggi berinisial Ls diduga positif mengonsumsi narkoba jenis ganja saat dilakukan tes urine di sekolah tersebut.
Siswa tersebut mengaku, terpaksa mengisap ganja sebagai pelarian setelah diputus cinta oleh pacarnya.

Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Empatlawang, Supratman mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 100 orang pelajar, urine seorang pelajar positif mengandung narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan, diduga narkoba yang dikonsumsi pelajar tersebut adalah jenis ganja,” ujarnya di SMK N1 Tebingtinggi, Rabu (27/3/2013).

Dia mengatakan, pihaknya mensinyalir pelajar tersebut adalah korban atau pemakai. BNK melalui pihak sekolah juga akan berkoordinasi dengan orang tua pelajar tersebut untuk lebih intens mengawasi anaknya.

Untuk menyikapi temuan tersebut, menurutnya dengan melakukan pembinaan khususnya mental sang anak. Apalagi menurutnya dalam waktu dekat yang bersangkutan akan mengikuti Ujian Nasional (UN).

“Kita bekerja sama dengan pihak sekolah danorang tua untuk melakukan pembinaan, untuk siswa yang diduga mengonsumsi narkoba ini sepertinya belum terlalu parah atau bisa dikatakan belum menjadi pecandu,”jelasnya.

Kepala SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Muhardin mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BNK. Dengan adanya temuan tersebut, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat.

“Jelas kita dukung, malah nanti semuanya kita mintakan dilakukan tes urine bukan hanya 100 pelajar sebagai sample, termasuk nanti para guru,” ujarnya.

Sementara Ls mengakui dirinya memang mengonsumsi daun haram tersebut hanya sebagai pelarian setelah diputus cinta pacarnya.
“Saya menyesal sekali, dan tidak akan mengulangi,” ujarnya.
( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————

Sumber : Sindo News

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s