Camat Janji Aktifkan Pos Pam Bersama

PENDOPO – Camat Pendopo Kanzudin berjanji akan mengaktifkan kembali pos pengamanan (pos pam) bersama di jalan provinsi kawasan Ayik Lintang, Desa Gunung Meraksa Lama.

Dari informasi yang disampaikan, maraknya aksi perampokan di jalan raya di kawasan tersebut salah satunya disebabkan tidak adanya lagi pengamanan yang dipusatkan di pos tersebut. Sebelumnya, pengamanan dilakukan pihak aparat kepolisian bekerja sama dengan masyarakat sehingga aksi kriminal di jalan raya dapat diminimalisasi.

“Keberadaan pos pam bersama sangat penting untuk menekan terjadinya tindak kriminalitas di jalan raya,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Gunung Meraksa Lama Fahri mengatakan, pihaknya siap berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kepolisian untuk kembali mengaktifkan pos pam tersebut. Sebab, warga desa tersebut juga menjadi resah karena aksi kriminalitas akhir-akhir ini marak di kawasan itu.

Menurut seorang petani kopi di Desa Lingge, Kecamatan Pendopo Barat, Abah, saat ini aksi perampokan di wilayah Empatlawang kian marak sehingga para petani kopi menjadi cemas dan serba salah. Mereka berharap pihak kepolisian meningkatkan pengamanan dan memberikan rasa aman kepada mereka.

“Karena mereka (para pelaku) sepertinya selalu mengetahui, saat atau kapan kita menjual kopi hasil panen, itu yang membuat kami cemas,” ungkapnya.

Saat memasuki masa panen seperti saat ini, rata-rata petani yang tinggal di talang- talang di kawasan perkebunan meminta bantuan pihak keluarga yang lain untuk ikut menjaga kopi hasil panen mereka di kebun. Sebab, rata-rata para petani mengolah sendiri kopi sebelum dijual ke tauke. Selain itu, saat membawa kopi dari kebun ke tauke, juga membutuhkan pengawalan anggota keluarga untuk menghindari aksi perampokan di jalan.

“Seusai ditimbang dan diketahui berapa jumlah uangnya, kami juga belum berani bawa uangnya, jadi masih dititip ke tauke itu, nunggu waktu yang tepat untuk mengambilnya,” ujarnya. ( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s