Partai Politik diminta tertib


(gmb;ilustrasi bendera partai politik)

TEBING TINGGI – Panwaslu Kabupaten Empatlawang meminta pihak partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung bakal calon dan tim pemenangan tertib.

Ketertiban tersebut di antaranya tidak memasang atribut partai, seperti bendera dan baliho para bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empatlawang.
Pasalnya saat ini belum masuk masa kampanye.

Ketua Panwaslu Kabupaten Empatlawang Ahmad Husein mengatakan, sejauh ini pihaknya memang belum bisa mengambil tindakan penertiban. Karena tahapan Pilkada di KPU saat ini masih pemberkasan dan belum penetapan bakal calon. Sehingga keberadaan atribut parpol dan baliho bakal calon yang bertebaran di wilayah Empatlawang bukan menjadi kewenangan mereka untuk menertibkannya.

“Kalau saat ini masih menjadi kewenangan dari pihak terkait dalam hal ini Satpol PP, karena untuk tahapannya di KPU belum ada penetapan calon,”ujarnya.

Hanya saja menurutnya, pihaknya mengimbau pihak yang terkait dengan Pilkada seperti Parpol dan tim pemenangan bakal calon untuk lebih tertib. Sehingga keberadaan atribut parpol dan alat promosi bakal calon seperti baliho dan spanduk tidak dianggap mengganggu.

“Kita imbau itu termasuk untuk tidak memasang di lokasi atau titik-titik yang memang dilarang, sehingg tidak menjadi permasalahan,”ujarnya.

Pantauan di lapangan, pasca pendaftaran bakal cabup dan cawabup di KPU Empatlawang 14 Maret lalu, keberadaan atribut parpol pendukung seperti bendera dan baliho semakin bertebaran. Untuk bendera parpol, hampir di sepanjang jalan yang ada kawasan penduduknya seperti di jalan lintas sumatera (jalinsum) dan jalan propinsi, ratusan bahkan ribuan bendera parpol terpasang. Bendera parpol yang paling banyak dan mudah ditemui adalah bendera Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Hal tersebut wajar saja, karena kedua parpol tersebut menjadi partai pengusung dua pasangan bakal calon yaitu H. Budi Antoni Aljufri- H Syahril Hanafiah (Berhasil),serta pasangan bakal calon H Joncik Muhammad – H Ali Halimi (Jonli), yang diperkirakan akan bersaing kuat di Pilkada Empatlawang .

“Kami tidak masalah banyak bendera partai dipasang di depan rumah, karena wajar mau Pilkada. Hanya saja jangan sampai menjadi ribut karena ini, apalagi sampai menyalahkan kami kalau semisal benderanya rusak atau hilang,”ujar Zul, warga Pendopo. ( Irhamudin )

——————————————-

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s