Tiga Pasangan Ambil Formulir di KPU Empatlawang

TEBING TINGGI – Sejak dibukanya pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Empat Lawang, tercatat tiga pasang kandidat calon Bupati dan wakil bupati sudah mengambil formulir pendaftaran.

Ketiganya yaitu pasangan H Budi Antoni Aljufri, SE MM dan H Syahril, S Ip MM (BERHASIL), pasangan H Joncik Muhammad, Ssi SH MSi dan Drs Ali Halimi (JONLI) serta pasangan Drs Muhammad Aly, MSi dan M Qobal Antoni, SE MSi (ABAL).

JONLI mendaftar pada hari pertama (8/3) sekitar pukul 14.00 WIB, disusul pasangan ABAL, Senin (11/3) sekitar pukul 12.00 WIB. Sementara pasangan BERHASIL mengambil formulir pendaftaran hanya berselang dua jam dari pasangan ABAL atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketua KPUD Empat Lawang, Muroimin Zahri, BA menyampaikan, sejauh ini sudah tiga pasangan mengambil formulir pendaftaran cabup dan cawabup. Sesuai dengan jadwal, pihak KPUD menunggu pengembalian formulir dan berkas para kandidat calon bupati dan wabup Pilkada Empat Lawang Juni 2013.

“Jadwal pendaftaran dan pengembalian formulir 8-14 Maret. Siapapun berhak maju pada pesta demokrasi ini, asal sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Dia mengakui, semua kandidat sepertinya menjadwalkan pengembalian formulir pada Rabu (14/3). Nah, untuk ini kami harap jadwal tidak berbenturan. Nanti akan dikoordinasikan lagi kepada tim pemenangan dan kandidat masing-masing calon.

“Mengenai ketetapan calon, nanti akan diumumkan KPUD setelah seleksi kelengkapan berkas dan beberapa rangkaian tes sesuai ketentuan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pasangan HBA-Syahril atau BERHASIL didukung sekitar 13 parpol dengan 20 kursi parlemen, diantaranya Golkar, PDI P, Gerindra, Demokrat, Hanura, Merdeka, PKS, PPP, PKB, Patriot dan beberapa partai non parlemen lainnya.
Sedangkan pasangan JM-Halimi atau JONLI didukung tiga parpol dengan 7 kursi parlemen, yaitu PAN, PBR dan PKPI.
Sementara pasangan Aly- Qobal atau ABAL hingga saat ini belum menyampaikan informasi dukungan parpol dan jumlah kursi parlemen yang pengusungnya. Namun dimungkinkan, calon dari kalangan birokrat ini maju bersama sejumlah parpol non parlemen yang ada di Empat Lawang.

Koordinator pemenangan tim JONLI, dr Suharli menyampaikan, alasan pendaftaran Cabup-Cawabup pada hari pertama sejak dibuka KPU, sebagai bentuk kesiapan pasangan mengusung “Siap menuju perubahan” ini. Semua persyaratan telah kita siapkan mulai dari partai pengusung diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bintang Reformasi (PBR) Partai Kesatuan Persatuan Indonesia (PKPI) , tinggal nantinya pada saat pengembalian formulir kita serahkan. Kata Suharli, alasan kedua, yakni bahwa pihaknya yakin pada hari pertama mendaftar yang bertepatan dengan hari jumat akan membawa keberkahan. Lalu alasan ketiga, atas semuanya, ini telah terjadwal dengan baik dan menjadi komitmen kami sebagai yang pertama.

“Dari awal, hari pertama mendaftar diri, menjadi yang pertama, dan pada saatnya nanti rakyat yang pertama disejahterakan bukan diri sendiri dan golongan,” tegasnya.

Sementara itu, tim pemenangan BERHASIL, Abdul Goni, mengatakan, sesuai amanat tim, pihaknya mengambil formulir pendaftaran di KPUD Empat Lawang. Nah, untuk pengembalian nanti dipastikan langsung oleh pasangan HBA-Syahril.

“Pada tanggal 14 itu kita deklarasi pasangan BERHASIL, lalu dilanjutkan pengembalian formulir ke KPU oleh HBA-Syahril didampingi tim laskar dan partai pendukung,” jelas Ghoni. ( Tono )

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s