Gembong Curas Di Empat Lawang Ditembak Mati

LINTANG KANAN – Gembong pencurian dengan kekerasan (Curas) dijalan raya, Yanto (30), akhirnya menemui ajal setelah menjadi buronan tiga Polsek, yakni Polsek Lintang Kanan, Polsek Pendopo, dan Polsek Muara Pinang.
Saat akan ditangkap, tersangka melawan dengan senjata tajam (Sajam) jenis parang.

Warga Kecamatan Lintang Kanan ini menghembus nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju Puskesmas Muara Pinang, setelah paha dan dada kirinya tertembus peluru.
Perampok ini ditangkap Minggu (10/3), sekitar pukul 14.15 WIB, saat berada dikawasan Sawah Lebar, Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang.

Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto, melalui Kapolsek Lintang Kanan AKP Kasmini Darda, mengaku awalnya masyarakat melapor, kalau tersangka Yanto bersama temannya, berada di areal persawahan. Karena personel kurang, mereka menghubungi Polsek Muara Pinang dan Polsek Pendopo, untuk melakukan penangkapan.

Ketika akan ditangkap, tersangka dan seorang temannya, melawan dengan menebaskan parang kearah anggota. Meskipun sudah diberikan tembakan peringatan, tersangka tak gentar. Akhirnya polisi melepaskan tembakan kearah paha kiri dan dada bagian kiri tersangka, hingga dapat dilumpuhkan.

Namu sayang, tersangka menghembuskan nafas terakhirnya saat akandibawa ke Puskesmas Muara Pinang.
Akan tetapi, teman tersangka berhasil kabur dengan sepeda motornya dan dalam pengejaran.

“Kita memberikan tindakan tegas, setelah memberikan tembakan peringatan. Tindakan tegas itu dilakukan, demi keselamatan nyawa anggota. Tersangka sempat dilarikan ke Puskesmas untuk diberikan pertolongan, hanya saja nyawanya tak dapat diselamatkan,” ungkap Kasmini, seperti dilansir Palembang Pos , Senin (11/3).

Kapolsek Pendopo Iptu Yusuf Solehat, mengaku tersangka sudah sangat meresahkan warga tiga kecamatan. “Kita berharap kedepan, tindak criminal Curas terhadap pengendara roda dua di jalan raya dapat teratasi. Selain itu, masyarakat dapat memberikan kesaksian dan informasi kepada polisi, guna menekan angka kriminalitas di kabupaten Empat Lawang,” Jelasnya. ( Aqual )

——————————————

Sumber : Palembangdotkom

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s