Pilkada Empat Lawang Sepi Peminat

TEBING TINGGI – Tidak seperti di daerah lainnya yang sedang dan sudah melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang diikuti oleh banyak kandidat. Pilkada di Kabupaten Empatlawang Provinsi Sumateraselatan yang akan digelar pada 6 Juni mendatang, diprediksi hanya diikuti oleh dua pasangan kandidat atau calon atau dengan kata lain sepi peminat.

Kedua pasangan kandidat bupati dan wakil bupati Empatlawang yang secara terang- terangan sudah mensosialisasikan diri tersebut antara lain adalah calon incumbent Budi Antoni Aljufri (HBA) yang berpasangan dengan Syahril Hanafiah pasangan ini berslogan (BERHASIL) dan Joncik Muhammad berpasangan dengan Ali Halimi disingkat (JONLI). Sementara untuk calon perseorangan atau independent, sudah bisa dipastikan tidak ada.

Meskipun demikian, masih ada peluang untuk penambahan kandidat calon bupati dan wakil bupati Empatlawang periode 2013-2018. Sebab, masih ada beberapa partai politik (Parpol) yang hingga saat ini belum menentukan sikapnya untuk mendukung salah satu calon.

Ketua KPUD Empat Lawang, Muroimin Zahri, BA mengatakan, untuk pendaftaran di KPUD, berkas dan SK dukungan harus sudah final 100 persen. Pendaftaran dimulai 8 hingga 14 Maret 2013. Sejauh ini prediksi KPUD Empat Lawang, hanya dua pasang kandidat cabup dan cawabup yang akan maju. Sebab, dari calon perseorangan atau independent dipastikan tidak ada.

Nah, sebelum pendaftaran atau pengembalian formulir dilakukan, partai- partai pendukung harus sudah siap dengan Surat Keputusan(SK) Dukungan dari DPP sehingga beberapa partai yang belum menentukan dukungan diharuskan sesegera mungkin mendeklarasikan dukungan.

Muroimin mengakui, bahwa peraturan tersebut berlaku disemua daerah oleh karena itu sebelum masa pendaftaran ditutup diharapkan partai-partai yang memiliki kursi di DPR untuk segera mendeklarasikan dukungan atau mendesak DPP memberikan SK.

“Saat pengembalian formulir kita akan periksa keabsahan dari SK Dukungan partai kepada kandidat Cabup-cawabup,” jelas Muroimin menambahkan, kalau sudah daftar, tidak bisa digagalkan lagi dan harus tetap berpasangan kalau melanggar maka cabup ataupun cawabup dilarang mengikuti Pilkada dimanapun kecuali memang dalam keadaan sakit parah.

Selain itu kata Muroimin, segenap Cabup- cawabup juga harus rela harta kekayaannya dihitung dan diumumkan dimedia massa agar masyarakat bisa mengetahuinya.

Sementara itu kandidat cabup incumben, Budi Antoni Aljufri ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk pasangan BERHASIL belum bisa dipastikan kapan akan mendaftar, namun insyaallah tunggu waktu yang tetap mengingat penutupan masi lama.

“Nanti ada waktu yang tepat untuk mendaftar, sedangkan masalah SK dukungan Parpol pendukung baik itu parlemen maupun non parlemen semuanya sudah siap dan tidak ada masalah,” terang HBA.

Terpisah Kandidat Joncik Muhammad mengakui, saat ini tim JONLI masih mempersiapkan berkas. Dipastikan tepat pada waktunya pendaftaran dan pengembalian formulir mereka ikuti sesuai prosedur dan jadwalnya.

“Jadwal pendaftaran dan pengembalian sudah ada, makanya kami harus pastikan kesiapan berkas 100 persen,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini. ( Tono )

——————————————

Sumber : KABARkite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s