Warga Kecamatan Saling harapkan Bangunan SMA dan Masjid

SALING – Warga Kecamatan Saling meminta Pemkab Empatlawang agar membangun SMA di wilayah tersebut. Sebab, saat ini masyarakat Saling harus menyekolahkan anak-anak mereka di SMA di Tebing Tinggi dengan jarak tempuh lumayan jauh karena tidak tersedianya SMA maupun SMK dan MA di kecamatan ini.

Permintaan tersebut langsung disampaikan tokoh masyarakat Saling, Wancik, di hadapan Bupati Empatlawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) saat mengadakan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Saling beberapa hari lalu.

Selain itu, atas nama masyarakat Saling, Wancik juga berharap agar pemerintah daerah membangun masjid, paling tidak satu untuk satu desa.

“Jujur kami bangga dengan HBA, karena salah satunya dengan beliau menjadi bupati wilayah Saling bisa menjadi kecamatan sendiri. Hanya, sarana pendukung lain, seperti sekolah, juga sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Dengan akan maju kembalinya HBA, dia meyakini masyarakat Saling tidak akan berpaling dari HBA. Sebab, pola pikir masyarakat Saling sangat sederhana. Karena HBA sudah berbuat untuk Saling, jadi sudah sepantasnya warga Saling kembali menyukseskan dan menghantarkan HBA kembali memimpin Empatlawang.

“Kami berjanji dan berupaya semaksimal mungkin agar HBA kembali maju dan memimpin Empatlawang,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, HBA berjanji akan merealisasikan hal itu. Bahkan, menurutnya bukan hanya SMA, melainkan juga SMK. Dengan begitu, anak-anak di Empatlawang yang akan melanjutkan ke SMA tidak harus jauh-jauh seperti ke Tebing Tinggi. ( Irhamudin )

——————————————-

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.