Kena Bacok, Tiga Pemuda Mandi Darah

( Julius, Yopi dan Ahmad terbaring di ruang perawatan RSMY dengan luka berat (lurat) di sejumlah bagian tubuhnya akibat dibacok. )

BENGKULU – Keributan di pesta penikahan kembali memakan korban. Kali ini tiga pemuda asal Desa Muara Kalangan Kecamatan Padang Tepong Kabupaten Empat Lawang, Julius (22) dan adik kandungnya, Yopi Endang Saputra (17), serta temannya, Muhamad alias Ahmad (20), mandi darah akibat terkena tebasan parang sekelompok pemuda Jumat (1/3) sekitar pukul 22.30 WIB.
Ketiga pemuda ini dilarikan ke RSUD M. Yunus Bengkulu.

Diceritakan Julius, malam itu ia bersama Yopi dan Ahmad datang ke pesta pernikahan di desanya untuk menikmati hiburan orgen tunggal. Sedang asyik menonton, tiba-tiba mereka bertemu dengan musuh lamanya, inisial Bo dan kakaknya, Ka.

Diakui Julius, sebelumnya mereka memang pernah terlibat keributan dengan Ka dan Bo. Bahkan jika bertemu Ka dan Bo ini selalu melototi korban, seakan menantang berkelahi. Namun selama ini korban berupaya menghindar.

Namun malam itu, lantaran dipicu dendam lama peristiwa berdarah terjadi. Ketika Julius cs hendak pulang dengan mengendarai motor, mereka dihadang Ka dan puluhan orang lainnya.
Dari puluhan orang itu, ada beberapa diantaranya yang membawa senjata tajam.

Melihat ada yang tidak beres, korban berupaya lari namun dikejar para pelaku. Keributan terjadi hingga berujung keributan antar puluhan pemuda diresepsi pernikahan tersebut.

“Kami terus dikejar sama mereka. Kalau saya tidak sempat membalas apa-apa karena memang tidak mengenakan senjata tajam. Namun teman saya ada yang juga berhasil membacok pelaku, Bo yang tangannya juga terluka,” kata Julius saat ditemui RB di ruang perawatan RSMY kemarin (2/3).

Akibat bacokan tersebut, Julius mengalami luka serius di tangan kanan karena mencoba menangkis bacokan pelaku. Melihat kakaknya bersimbah darah, Yopi berupaya menolong kakaknya. Namun Yopi malah ikut terkena tebasan parang di kepalanya.
Awalnya Yopi sempat berupaya menangkis sehingga tangan kirinya juga ikut terluka.

Paling parah dialami Muhamad alias Ahmad, pemuda ini tak berdaya setelah dihajar para pelaku. Ahmad yang saat itu sudah berupaya berlari dan bersembunyi di rumah salah satu warga, tetap dikejar dan dihujani bacokan.

Korban Ahmad mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala dan wajah sebelah kirinya. Tidak hanya itu, Ahmad juga mengalami bacokan pada tangan kirinya dan membuat tangannya nyaris putus.

Setelah berhasil menghajar para korban, selanjutnya pelaku memilih kabur. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melarikan korban ke RSUD Kepahiang. Namun karena luka yang mereka alami parah, ketiganya langsung di rujuk ke RSMY Bengkulu.
Kasus ini lalu dilaporkan ke polsek setempat. ( zie )

——————————————-

Sumber : Harian Rakyat Bengkulu

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s