Tunjangan Kades Masih Misteri

TEBING TINGGI – Gaji Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Empat Lawang hingga akhir bulan kedua di 2013, belum juga dicairkan. Bahkan, untuk tunjangan Kades tahun anggaran 2012 silam, hingga saat masih misteri akan dibayarkan ataukah menguap begitu saja.

Kades Mekarti Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, Amri mengaku, dua bulan tunjangan atau honorernya belum dibayarkan oleh pihak BPMD.
“Dua bulan ini memang belum dibayarkan, kami juga tidak tahu penyebabnya, karean tidak ada pemberitahuan dari instansi terkait,” ungkapnya, Rabu (27/2).

Menurutnya, terlambatnya gaji Kades memang sudah biasa dirasakan sehingga sebagian besar Kades sudah tidak heran dengan fenomena tersebut.

“Memang biasanya juga terlambat terus, sepanjang tahun atau setiap bulannya” ujarnya.

Sementara itu Kades lainnya mengaku, belum menerima tunjangan sejak 2012 lalu. Mereka juga belum mendapatkan kepastian, kapan akan dicairkan tunjangannya yang terlambat berbulan-bulan tersebut.

“Saya malah belum menerima tunjangan dari tahun lalu,” katanya sedikit emosi.

Sementara itu, Kepala BPMD Empat Lawang, Aminudin Bahar melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes),Yulius Sugiantara mengaku, memang benar bahwa dua bulan tunjangan kades selama 2013 belum dibayarkan.

“Memang belum dibayarkan, karena kita menunggu SK Bupati baru bisa mencairkan. Insya allah maret nanti dicairkan,” ungkapnya ketika dihubungi via ponsel, Rabu(27/2).

Selain itu sambungnya, tunjangan para kades biasanya dibayarkan setiap triwulan, bukan setiap bulan.

“Tunjangan itu kan pertriwulan bukan perbulan,” ujarnya. Mengenai tunjangan tahun lalu, ia mengaku tidak begitu paham, namun dirinya sudah mendata beberapa Kades yang belum menerima tunjangan selama 2012 lalu untuk segera dibayarkan berbarengan dengan 2013.

“Kalau tidak salah tertundanya tunjangan ditahun lalu disebabkan kekurangan penganggaran, dan insya allah juga akan dicairkan pada tahun ini,” pungkasnya. ( Tono )

——————————————

Sumber : KabarKite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s