Korban jambret tewas terjatuh dari motor

PENDOPO – Aksi jambret kalung merajalela di Kabupaten Empat Lawang. Bahkan, kesadisan bandit bermotor ini, sempat memakan korban jiwa. Korban tewas itu, Nurhimah binti M Said (83), warga Desa Nanjungan, Kecamatan Pendopo, EmpatLawang.

Ia tewas setelah terjatuh dari sepeda motor, hingga kepalanya membentur aspal. Nenek-nenek ini meregang nyawa, setelah sempat mendapat perawatan medis di RSUD Besemah Pagaralam.

Kejadian itu, Kamis (21/02), sekitar pukul 17.00 WIB, di jalanan Nanjungan, Pendopo. Sementara korban menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 18.30 WIB.

Informasinya, sore itu korban dibonceng sepeda motor oleh cucunya Weni, yang juga salah seorang guru SMKN 2 Nanjungan, Pendopo, dari Pasar Pendopo hendak pulang ke rumah. Lalu, mereka dipepet pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter biru kehijauan.

Selain merampas kalung emas Nurhimah, pelaku juga menendang tubuh sang nenek, hingga jatuh ke aspal. Korban tak sadarkan diri dan mengalami luka robek di kepala. Melihat korban sekarat, warga dan keluarga, langsung membawanya ke Puskesmas Pendopo, sebelum dirujuk ke RSUD Besemah Pagaralam. Tapi sayang, diduga lukanya parah, hingga korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Disisi lain, penjambret sendiri tak berhasil membawa kabur kalung emas korban. Soalnya, kalung itu terputus dan jatuh di aspal. Pelaku sendiri tak sempat mengambilnya, karena takut dihajar massa, hingga memilih kabur dari TKP.

‘’Kejadian ini semakin membuat resah warga Pendopo, apalagi perempuan. Kita minta pemerintah maupun kepolisian melakukan patroli lebih ketat lagi, mencegah aksi para pelaku,” jelas Amrullah, warga Pendopo.

Kapolsek Pendopo Iptu Yusuf Solehat, mengaku belum menerima laporan penjambretan itu. ‘’Kita tak bisa melakukan proses hukum, jika tak ada laporan resmi. Dari penyelidikan anggota di lapangan, diduga saat jatuh ke aspal, korban itu sempat terlindas oleh sepeda motor bibi Weni yang berjalan di belakangnya. Jadi, diduga kuat, sang nenek mengalami pendarahan dan dibawa ke RSUD Besemah Pagaralam, lalu meninggal dunia,” tegasnya. ( omi )

——————————————

Sumber : Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s