Kondisi Pasar Jangkrik di Pendopo Dikeluhkan

(Ilustrasi)

PENDOPO – – Pedagang dan pengunjung mengeluhkan kondisi Pasar Jangkrik yang ada di Kelurahan Pendopo, Kecamatan Pendopo,Kabupaten Empatlawang.

Hal ini disebabkan kondisi pasar tersebut makin hari makin semrawut.
Bahkan kondisi areal pasar tersebut makin becek dan dipenuhi lumpur. Lapak yang digunakan oleh pedagang untuk menggelar dagangannya juga banyak yang sudah tidak layak lagi.

Salah seorang pedagang di pasar tersebut, Suryati mengatakan, mereka mau tidak mau harus bertahan dengan kondisi tersebut. Karena keterbatasan lokasi yang ada.

Selain itu mereka masih menunggu Pasar Tradisional Modern (PTM) Pendopo diresmikan. “Memang beginilah kondisinya, apalagi ini musim hujan,” ungkapnya.

Kondisi tersebut sangat dikeluhkan oleh mereka para pedagang dan pengunjung. Beceknya pasar menurutnya menyebabkan banyak calon pembeli jadi enggan untuk berbelanja.
Mereka para pedagang hanya berharap agar pihak terkait dalam hal ini Pemkab Empatlawang peduli dengan kondisi yang ada serta segera meresmikan PTM Pendopo.Sehingga lokasi berjualan akan lebih baik dan mereka bisa pindah ke lokasi tersebut.

“Katanya tahun kemarin akan diresmikan tapi diundur menjadi tahun ini, kami pedagang kecil hanya menunggu saja. Kalau kondisinya seperti ini bukan lagi pasar becek seperti dibawah Ampera Palembang dulu, ini sudah jadi pasar lumpur,”ujarnya.

Nurma, salah seorang pengunjung pasar tersebut juga mengeluhkan kondisi yang ada. Bahkan menurutnya tidak jarang pengunjung terpeleset dan barang yang dibawa berhamburan sehingga batal dibawa pulang karena sudah bercampur dengan lumpur.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pendopo Junaidi Amin menjelaskan, sejauh ini belum ada rencana dari pemerintah untuk membangun pasar tersebut. Karena menurutnya lokasi pasar tersebut tanahnya berstatus pinjam pakai karena lokasi pasar tradisional sedang dibangun PTM Pendopo. Jumlah pedagang yang ada disana menurutnya mencapai 200 lapak lebih. ( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s