Program Bedah Rumah Harus Tepat Sasaran

TEBINGTINGGI – Program bedah rumah yang akan dilak-sanakan oleh Pemkab Empatlawang bekerja sama dengan Kementerian Negara Perumahan Rakyat (Kemenpera) diharapkan tepat sasaran dan tidak tebang pilih.

Dengan adanya program tersebut diharapkan warga yang kondisi rumahnya memang tidak layak huni dapat menikmati hunian yang layak dan bisa hidup wajar.

Hanya saja masyarakat berharap seleksi atau pemilihan warga atau Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapatkan program tersebut harus benar-benar memang masyarakat yang memang layak.

Pemerhati masalah sosial di Empatlawang AH Azhari mengatakan, dirinya meyakini di Empatlawang ini masih sangat banyak masyarakat yang rumahnya terkategori tidak layak huni. Bahkan menurutnya banyak juga warga yang harus tinggal di rompok (pondok) di talang atau di dalam kawasan perkebunan karena belum memiliki rumah.
Sehingga pihak atau tim yang bertugas menyeleksi benar-benar harus jeli.

“Sangat disayangkan jika anggaran yang dikucurkan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat khususnya untukmemiliki hunian yang layak, malah salah sasaran,” ujarnya.

Untuk itu menurutnya, pihak atau masyarakat bisa juga mengawasi siapa yang nanti berhak menerima dan memberikan komplain, jika menurut mereka belum layak. Karena menurutnya yang lebih mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya adalah masyarakat di lingkungan itu sendiri.

Kepala Bappeda Kabupaten Empatlawang Nanti Kasih mengatakan,untuk tahun 2013 ini jumlah rumah yang akan diberikan bantuan untuk bedah rumah sebanyak 2.641 Kepala Keluarga (KK) dan total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp19,7 miliar. Di mana,besaran anggaran yang akandikucurkan sebesar Rp7 juta untuk kategori rehab ringan dan Rp15 juta untuk rehab berat. ( Irhamudin )

——————————————-

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s