JM lebih suka sedikit kandidat

TEBING TINGGI – Bakal calon bupati (Bacabup) di Pilkada Kabupaten Empatlawang tahun 2013 Joncik Muhammad (JM) mengaku lebih suka jika kandidat yang maju hanya dua pasang.

Karena menurutnya, dengan hanya ada dua pasangan yang maju akan lebih ketahuan siapa yang lebih dikehendaki oleh masyarakat untuk maju sebagai pemimpin. Bahkan menurutnya dari sana akan lebih terlihat demokrasi itu berjalan dengan baik atau tidak.

Alasan tersebut menurutnya, bukan kepada jumlah perolehan suara akan semakin banyakjika pasangan sedikit. Karena menurutnya banyak atau sedikit pasangan yang maju, tetap satu yang akan menang.

“Jujur saya lebih suka jika pasangan yang maju sedikit, karena akan lebih kelihatan siapa yang lebih dikehendaki oleh masyarakat sebagai pemimpin,” ungkapnya, Kamis (14/2/2013).

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan Pilkada langsung hal yang paling diutamakan adalah figur, karena masyarakat bisa memilih langsung siapa pemimpin yang mereka kehendaki. Jadi jika pilihannya sedikit, maka akan ketahuan siapa pemimpin yang lebih dikehendaki oleh warga.

Untuk itulah menurutnya meskipun dukungan Partai Politik (Parpol) yang sedikit mengusung dan mendukung dirinya, pihaknya tidak terlalu dipusingkan oleh hal itu.

“Kami cuma diusung dan didukung tiga parpol, tapi itu sudah cukup syarat untuk mendaftar sebagai cabup dan cawabup di KPU,” ungkapnya.

Terpisah seorang tokoh masyarakat dan penggagas berdirinya Kabupaten Empatlawang HM Eduar Kohar mengatakan, untuk Pilkada Empatlawang kali ini sebaiknya calon yang bakal bertarung lebih dari dua pasang.

Mengingat masyarakat Empatlawang juga terdiri dari berbagai lapisan masyarakat atau golongan. Sehingga pilihan yang ada sebaiknya lebih dari dua pasang tersebut.

“Kalau sejauh ini nampaknya hanya dua pasang, namun untuk di Empatlawang sebaiknya lebih dari itu, sehingga ada pilihan lain selain figure yang hanya dua pasang tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan, kemungkinan akan hanya ada dua pasang calon yang maju di Pilkada Empatlawang semakin terlihat. Mengingat saat ini mayoritas parpol yang ada keterwakilannya di DPRD Empatlawang sudah diborong oleh calon inkumben, yaitu pasangan H Budi Antoni Aljufri- H Syahril Hanafiah yang sudah didukung oleh 17 Parpol dan pasangan Joncik Muhammad-Yulizar Dinoto 3 Parpol.

Sementara calon yangakan maju di jalur independent di Pilkada kali ini tidak ada sama sekali.
“Melihat perkembangan yang ada saat ini, sepertinya hanya dua itu, tapi kita lihat saja satu atau dua hari kedepan kemungkinan ada yang mendeklarasikan diri untuk maju,” ujarnya.
( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————

Sumber : Sindo News

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s