Berangkat Umroh Ala Pemkab Empatlawang

( gambar ; Kabag Kemasyarakatan (Kesra) Kencana Sotar )

TEBING TINGGI – Kabupaten Empatlawang, Sumateraselatan melalui pembiayaan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah daerah) tahun anggaran 2013 ini berencana kembali memberangkatkan sejumlah tokoh pilihan untuk menunaikan ibadah Umroh.

Sedikitnya 80 orang yang terdiri dari toko agama, toko masyarakat, guru berprestasi dan orang-orang pilihan lainnya yang telah diseleksi akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah bulan April mendatang.
Rencananya Mereka akan dibagi dua gelombang, masing-masing gelombang berjumlah 40 orang.

Terhitung sejak 2009 lalu, Pemkab Empatlawang telah mengumrohkan warganya mencapai 184 orang. Jika 80 orang pada 2013 ini diberangkatkan umroh,berarti ada 224 orang yang menunaikan ibadah umroh dengan biaya dari Pemkab Empatlawang. Selain itu, masih ada beberapaorang lainnya yang berangkat umroh, dengan dibiayai oleh HBA secara pribadi.

Hal ini disampaikan Bupati Empatlawang, H BudiAntoni Aljufri (HBA), melalui Kabag Kemasyarakatan (Kesra) Kencana Sotar.

“Insya Allah pada 19 April mendatang, gelombang pertama akan diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umroh. Gelombang kedua akan menyusul, setibanya gelombang pertama di Empatlawang dari tanah suci,” ungkap Kencana kamis (14/2).

Menurut Kencana, umroh dari Pemkab EmpatLawang merupakan salah satu program keagamaan yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Selain umroh gratis, masih banyak program keagamaan lainnya. Seperti pemberian honor kepada Ustadz-Ustadzah atau guru ngaji, honor P3N, pelatihan terhadap penjaga masjid, pengajian rutin di tiap-tiap kecamatan, tabligh akbar hingga peringatan hari besar Islam (PHBI) dengan mendatangkan Da’i kondang dari Sumsel dan Jakarta. Bahkan, yang tidak kalah bagusnya adalah mendatangkan imam dari Mekkah, untuk sholat tarawih dan tahajjud bersama pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

“Banyak program keagamaan yang sudah dilakukan sejak 2009 lalu, dan akan ditingkatkan lagi setiap tahunnya,” ujarnya seraya menambahkan, program dimaksud untuk menjadikan masyarakat Empat Lawang yang cerdas dan religius. (Tono)

——————————————

Sumber : KabarKite.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s