Pemprov Bantu Korban Banjir Bandang Rp 200 Juta

TEBINGTINGGI – Pemprov Sumsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Sumsel, memastikan akan menyalurkan sedikitnya uang Rp 200 juta untuk korban bencana alam banjir bandang yang menghantam tiga desa di Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang, yakni di Desa Tanjungraman, Nanjugan dan Lubuklayang.

Kepala BPBD Sumsel, Yulizar Dinoto yang juga putra Empatlawang membenarkan hal tersebut.

Dana kemanusiaan tanggap bencana tersebut diberikan kepada korban berdasarkan kerusakan dari rumah-rumah tersebut, yang kemudian juga akan ditambahkan oleh bantuan dari gubernur langsung.

“Kita koordinasikan lagi dengan gubernur masalah bantuan, yang jelas bantuannya sudah kita kirimkan dan Insyaallah sudah bisa digunakan oleh ahli korban banjir di Kecamatan Pendopo,” ungkapnya. Rabu (13/2/2013)

Sebelumnya, banjir bandang yang merendamtiga desa, yakni Desa Nanjungan, Tanjungraman dan Lubuklayang, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang, setelah hujan deras semalaman Minggu (10/2/2013) sekitar pukul 11.30-00.00 menyebabkan 2 rumah di Desa Lubuklayang dan 3 rumah di Desa Tanjungraman hanyut hingga rata dengan tanah.

Selain itu menyebabkan puluhan rumah rusak berat dan ringan, yakni 15 rumah di Desa Tanjungraman ambruk (rusak berat) dan 19 rumah rusak ringan.
( wiliem_wk )

——————————————

Sumber : Sriwijaya Post

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s