PDIP gelar uji kelayakan calon bupati

Palembang – DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Rabu menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap bakal calon bupati/wakil bupati yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih itu.

Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) ini dilaksanakan selama dua hari pada 13-14 Februari 2013, kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, H Fahlevi Maizano di Palembang, Rabu.

Menurut dia, uji kelayakan dan kepatutan itu dilaksanakan selama dua hari dengan pembagian wilayah untuk kabupaten Lahat dan Banyuasin pada Rabu, sedangkan Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Ogan Komering Ilir pada Kamis (14/2).

Fit and proper test ini merupakan penjaringan yang dilakukan partai untuk mengetahui komitmen dari para calon kepala daerah baik komitmennya terhadap partai maupun terhadap masyarakat, katanya.

Ia mengatakan, hasil penjaringan ini akan dikirim ke DPP, karena pimpinan pusat yang menentukan siapa yang akan diusung partai.
Sejumlah bakal calon bupati/wakil Bupati Banyuasin yang mengikuti fit and proper test pada hari pertama antara lain H Askolani, H Parigan, H Hendri Zainuddin, Sukardi sertai H Abdul Ghofar Pasolong, Raden Ikhsan Zahir, Hj Hermaini Firman dan M Hadi Solekan.

Sementara dari Kabupaten Lahat masing masing H Syaifudin Aswari Riva`i, Bursah Zarnubi, sebagai bakal calon bupati, sedangkan untuk posisi bakal calon wakil bupati masing-masing Hj Sumiati Kamal, Kerliansyah, Dedi Candera dan Ujang Fahrizal Saira.
Selanjutnya pada Kamis, (14/2) masing-masing H Budi Antoni Aljufri sebagai bakal calon Bupati Empat Lawang dan H Syahril bakal calon wakil bupati.

Sementara dari Kabupaten Ogan Komering Ilir ada Yusuf Mekki yang akan mengikuti fit and proper test di partai tersebut.
Uji kelayakan dan kepatutan ini merupakan bentuk keseriusan dari partai itu untuk mengetahui bakal calon yang akan diusung, kata Ketua Panitia fit and proper test daerah Banyuasin, Ishak Julian Yusuf menambahkan. ( Susi )

——————————————

Sumber : Antara News

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s