Pasca Bencana, Dinkes siagakan posko kesehatan

(ilustrasi)

TEBING TINGGI – Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten empatlawang telah membuka posko kesehatan di tiga desa di Kecamatan Pendopo yang beberapa hari terkena bencana.

Selain itu paramedis yang ada juga ditempatkan selama 24 jam di posko kesehatan termasuk stok obat-obatan dan alat kesehatan lainnya. Posko kesehatan itu merujuk pada posko induk di Puskesmas Pendopo.

Kadinkes Empatlawang Khairullah mengatakan, berdasarkan pengalaman pasca bencana seperti banjir bandang tersebut biasanya rawan penyebaran penyakit seperti diare dan deman.

“Posko induk dan posko pelayanan kesehatan di lokasi bencana kita siagakan, termasuk para medisnya kita siagakan secarabergantian,” ungkapnya, Rabu (13/2/2013).

Terpisah Kabid Sosial pada Dinsosnakertrans Empatlawang Eka Agustina mengatakan, pihaknya saat ini terus mengupayakan bantuan khususnya yang berasal dari Pemkab Empatlawang.

Bantuan tersebut khususnya yang bersifat tanggap darurat seperti bahan pangan dan keperluan lain seperti pakaian dan selimut.

Untuk tahap awal atau hari pertama terjadinya bencana pihaknya sudah menyiagakan dapur umum beserta bahan pangan lainnya, baik yang perlu dimasak terlebih dahulu atau yang siap saji.

Sementara untuk bantuan lanjutan pihaknya masih menunggu data valid dari pihak desa dan kecamatan.
( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————-

Sumber : Sindo News

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s